Grab Hadir di Bandara SAMS

0
250

Penasatu.com, Balikpapan– Di era digital sekarang ini layanan aplikasi online semakin memudahkan masyarakat di Asia Tenggara, Indonesia sama seperti yang di kembangkan oleh perusahaan Grab di Balikpapan khusunya.

Sekarang, pesan layanan GrabCar dari Bandar Udara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) Balikpapan menjadi #AutoGampang, dengan diresmikannya Grabcar Airport sebagai moda transfortasi yang beroperasi di bandara tersebut.

Sebagai “Everyday Super App” terkemuka di Asia Tenggara,  Grab bersama Koperasi Karyawan Angkasa Pura (Kokapura) Jumat (26/4) menjalin kerjasama strategisnya dalam memperkuat akses transportasi bagi penumpang. Grab menjadi perusahaan” ride-hailing pertama yang secara resmi bekerjasama dengan otoritas bandar di Balikpapan untuk memudahkan mobilitas wisatawan dan warga lokal.

Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan menjadi Bandara keenam di Indonesia yang memiliki titik penjemputan resmi dari Grab setelah hadir di Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta Tanggerang, Bandar Udara Halim Perdana Kusuma Jakarta,  Bandar Udara Husein Sastranegara Bandung,  Bandar Udara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang dan Bandar Udara Internasional Adi Soemarmo Solo.

“Grab ingin mendekatkan setiap orang dengan berbagai hal yang berarti bagi mereka, termasuk kemudahan yang menjadi salah satu semangat kami dalam kampanye #AutoGampang. Melalui titik jemput resmi di Bandar Udara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman Balikpapan guna memberikan kemudahan transportasi dalam sektor pariwisata Kota Balikpapan,” ungkap Ongki Kurniawan, Executive Director Grab Indonesia.

Peresmian layanan Grab di Bandar Udara Internasional SAMS Balikpapan bersama Kokapura turut menjadi salah satu bentuk nyata dukungan Grab kepada kementerian Pariwisata dibawah naungan program kampanye #JelajahIndonesiaLebihDekat yang diluncurkan Grab untuk mendukung program “Wonderful Indonesia” pada akhir tahun lalu. Grab menyadari bahwa kemudahan akses melalui transportasi merupakan salah satu hal terpenting dalam kenyamanan pengguna dalam berwisata.

Layanan GrabCar Airport juga hadir berkat dukungan dari Angkasa Pura, General Manager PT Angkas Pura I (Persero) Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) Sepinggan Balikpapan, Farid Indra Nugraha menyatakan lebih dari sekedar operator bandar udara,  Angkasa Pura juga ingin menjadi penghubung yang memberikan layanan berskala global dalam standar keselamatan, keamanan dan kenyamanan terbaik. Salah satu agenda pemerintah Kota Balikpapan adalah untuk meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan mancanegara dan dalam negeri.

“Hal ini menjadi tantangan tersendiri bagi kami untuk terus melakukan berbagai inovasi guna meningkatkan kualitas layanan kepada seluruh pengguna jasa bandar udara. Kami percaya bahwa kemudahan akses transportasi online di Bandar Udara Internasional Sepinggan dapat menjadi nilai tambah dan meningkatkan kualitas pelayanan kepada pengguna jasa Bandar Udara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan Balikpapan,” pungkasnya.*

 

Wartawan: RIEL

Editor: BS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here