Perhitungan Suara di Balikpapan Barat ” Banjir Intrupsi “

0
281
Penghitungan suara Untuk DPRD Kota Balikpapan oleh PPK Balikpapan Barat banyak mendapatkan Intrupsi dari para saksi Partai Politik.

Penasatu.com, Balikpapan – Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Balikpapan Barat masih terus melanjutkan perhitungan suara hasil Pemilu 2019 yang berlangsung di GOR mini, Jl Komplek Perum Guru Kelurahan Baru Ulu.

Dari 292 TPS (Tempat pemungutan Suara) yang ada di 6 Kelurahan Kecamatan Balikpapan Barat semua telah berada di GOR Mini samping Kantor Kelurahan Baru Ulu, guna dihitung kembali oleh PPK.

Perhitungan yang awalnya berjalan mulus dan tidak ada sanggahan atau intrupsi dari para saksi Partai maupun perorangan, berbeda setelah memasuki perhitungan suara untuk DPRD (Dewan Perwakilan Rakyat Daerah)Kota Balikpapan, sempat dibanjiri intrupsi, hampir semua saksi mengajukan keberatan. Ini dikarenakan menurut mereka jumlah suara yang ada di C1 plano PPS (Panitia Pemungutan Suara) dibeberapa TPS ada yang berbeda dengan C1 yang ada ditangan saksi, namun pelaksanaan tetap berjalan tertip dan lancar.

Dari pantauan Penasatu, Jum’at (26/4) perhitungan suara hasil pemilu  17 April 2019  terus berlangsung dan berjalan kondusif. Namun  sesuai kesepakatan maka akan diadakan hitung manual sesuai dengan yang ada dlm kotak suara.

Diharapkan dengan cara ini maka intrupsi, dapat diselesai kan dengan damai. Perhitungan suara ini akan terus berlangsung sampai beberapa hari kedepan, saat berita ini di publikasikan perhitungan suara masih berlangsung.*

Oleh: Evi Ravida

Editor:Pena1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here