Seleksi Tamtama TNI AD Kodam VI Mulawarman Gelombang I, di Ikuti 386 Peserta

0
2022

Penasatu.com, Balikpapan – Sidang Parade Panda (Panitia Daerah ) Calon Tamtama (Cata) Prajurit Karier (PK) Reguler Gelombang 1 Tahun Anggaran (TA) 2019 dipimpin langsung Pangdam VI Mulawarman  Mayjen TNI Subiyanto. Diikuti 386 peserta dengan menjadi 5 kelompok dan di bagi 80 peserta untuk satu kelompok di Aula Kodam VI/Mulawarman, Kamis (4/4/2019). Sedangkan hasil sidangnya akan diumumkan pada Jum’at (5/4/2019) di Ajendam VI /Mulawarman.

Dalam sambutannya, Pangdam mengatakan, bahwa kegiatan penerimaan Tamtama Prajurit Karier TNI AD Gelombang 1 TA 2019 merupakan salah satu kegiatan di bidang penyediaan tenaga manusia,  dalam program pembangunan kekuatan personil guna mewujudkan TNI AD yang Solid, Profesional, Berwawasan Kebangsaan dan dicintai Rakyat.

foto. Pemeriksaan siswa

“Sesuai tahapan seleksi yang telah dijadwalkan, Cata yang terpilih pada pelaksanaan parade hari ini akan mengikuti pemeriksaan dan pengujian lanjutan tingkat pusat secara lebih teliti yang meliputi administrasi, kesehatan, jasmani, psikologi serta mental idiologi yang akan dilaksanakan di Dodikjur Rindam VI/Mulawarman,” jelas Pangdam.

“Jangan menganggap kegiatan ini merupakan hal yang bersifat rutinitas. Pedomani dan pegang teguh norma maupun aturan yang berlaku dengan melaksanakan seleksi secara obyektif, transparan serta akuntabel,” pintanya.

Pelaksanaan seleksi ini diharapan bisa memperoleh prajurit TNI AD yang Profesional dan SDM berkualitas,  baik di bidang intelektual, kepribadian maupun jasmani. Dalam rangka mengawal dan mengamankan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Dalam pelaksanaan sidang penentuan tersebut melibatkan Kasdam VI/Mulawarman Brigjen TNI Richard Tampubolon dan beberapa Asisten Kodam VI/Mlw yang memiliki wewenang untuk ikut  memberikan saran dalam mementukan calon  terbaik dari hasil seleksi yang telah dilaksanakan.*

Oleh : pena1

Sumber: Pendam VI/Mlw.


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here