2 Ton Beras Bantuan CPP Provinsi Siap di Bagikan Untuk 8 Kecamatan di Kubar

0
77

Bupati Kutai Barat FX Yapan,SH saat menyerahkan Beras secara simbolis kepada Kepala Dinas Ketapang Kubar Burhanuddin, disaksikan Asisten II Setdakab Kubar Ayonius bersama Camat.

Reporter : Ichal Penasatu

Penasatu.com, Kutai Barat – Bantuan Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) dari Provinsi yang disalurkan melalui Dinas Ketahanan Pangan bagi masyarakat Kabupaten Kutai Barat yang terdampak covid-19 yang ada di 8 Kecamatan telah diserahkan.

Bupati Kubar FX Yapan, SH menyerahkan langsung secara simbolis yang diterima Kadis Ketahanan Pangan Kubar Burhanuddin, Senin (13/7/20).

“FX Yapan mengatakan, bantuan yang di berikan ini bukan untuk memenuhi kebutuhan tetapi meringankan beban bagi masyarakat yang benar benar membutuhkan.

Semoga bantuan ini dapat bermanfaat dalam situasi pandemi sekarang ini,” ungkap Bupati saat menyerahkan bantuan di kantor Dinas Ketahanan Pangan Kubar.

Sementara secara terpisah, Plt Camat Linggang Bigung, Kristian S. STP, M.Si menyebutkan, bahwa bantuan ini akan dibagikan kepada masyarakat yang benar benar membutuhkan. Sesuai dengan arahan dari Bupati yang menginginkan bantuan tersebut tepat sasaran,” ujar Kristian.

“Pembagiannya akan dikoordinasikan dengan para petinggi kampung. Diutamakan kepada mereka yang benar benar tidak mampu, khususnya bagi orang tua,” tegasnya.

Di Kecamatan Linggang Bigung sendiri saat ini ada sekitar 52 jiwa yang akan mendapatkan bantuan beras 7,5 kg, imbuh Kristian

Adapun jumlah bantuan beras CPP tersebut mencapai 2 ton lebih. Ini untuk 315 jiwa/penerima yang tersebar di delapan (8) Kecamatan.

“Yakni, Kecamatan Penyinggahan, Muara Lawa, Nyuatan, Linggang Bigung, Melak, Mannor Bulan, Long Iram dan Kecamatan Tering,” tutup Plt.Camat Linggang Bigung.*

Editor : penasatu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here