Yeni Veronika Istri Deno Kamelus Tiba di RS.Siloam Labuan Bajo, Bupati Edi Endi: Deno Kamelus, Sosok Pemimpin Konsisten, Visioner dan Tegas

0
717 views

Manggarai Barat.NTT, Penasatu.com– Yeni Veronika istri almarhum mantan Bupati Manggarai, Demo Kamelus tiba di Rumah Sakit Siloam Labuan Bajo, Rabu (7/4/21) sekira pukul 15.00 WITA. Saat ini Yeni Veronika yang juga anggota DPRD Provinsi Nusa Tenggara Timur dari Partai Amanat Nasional (PAN) sedang menunggu prosesi pemulangan Jenazah Almarhum Deno Kamelus yang dinyatakan meninggal dunia pada Selasa 6 April 2021 sekitar pukul 22.45 WITA kemarin malam di RS Siloam Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat.

Sementara Bupati Manggarai Barat, Edistasius Endi,SE kepada awak media mengatakan, kita semua tau bahwa, kurang lebih 15 (Lima belas) tahun beliau memimpin di Kabupaten Manggarai, dan tentu harapannya mohon doa kita semua, supaya arwah dari Bapak DR.Deno Kamelus,S.H.,M.H., diterima disisi kanan Allah Bapa di Surga.

“Semoga semua keluarga yang ditinggalkan, baik Istri dan anak-anaknya dan termasuk kita semua harus tabah dalam menghadapi pristiwa ini, tandas Edi Endi.

Hararapanya lanjut Edi, kita ketahui bersama, Almarhum Deno Kemelus ini sudah mengabdikan dirinya kurang lebih 15 (lima belas) tahun. Kita semua berharap semoga dia dimakamkan di tempat yang telah disiapkan oleh Pemkab Manggarai sebagaimana jenazah-jenazah bagi pemimpin yang telah pergi mendahului dia, dimana mereka itu harus dimakamkan di tempat Makam Pahlawan Kabupaten Manggarai.

“Menurut Bupati Manggarai Barat, Edistasius Endi, Yang saya tau Pa Kemelus Deno ini adalah Sosok Pemimpin yang Konsisten,Visioner dan tegas.”

Sementara itu, Kepala bagian (Kabag) Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kabupaten Manggarai Ludovikus Moa mengatakan, Sesampai di ruteng terlebih dahulu Jenazah almarhum mantan bupati Manggarai Deno Kamelus, akan di bawah ke rumah kediamannya di Carep, dan akan dibuatkan ritual adat Manggarai dari seluruh pihak keluarga, untuk melepas kepergian Almarhum.

Dan untuk diketahui, Jenazah almarhum Deno Kamelus, akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Lalong Tana, Karot Ruteng.

Pemerintah Kabupaten Manggarai kata Lodi, saat ini semua rombongan sudah berada di RS. Siloam untuk melakukan penjemputan jenazah Almarhum mantan Bupati Manggarai periode 2015-2020 itu.

Ludovikus juga mengatakan, ada sejumlah pejabat lingkup Pemkab Manggarai yang ikut dalam acara penjemputan jenazah antara lain, Sekda Manggarai Jahang Fansi Aldus, Asisten II Fransiskus Kakang, Kasat Pol PP Lambertus Sahe, Pejabat dari Dinas Perhubungan Manggarai dan sejumlah staf. Mereka juga membawa serta sebuah mobil Ambulance milik Pemkab Manggarai untuk menjemput jenazah Almarhum di RS Siloam.

Menurut Ludovikus, apabila sudah ada kesepakatan dengan pihak keluarga, maka jenazah Almarhum Deno Kamelus akan disemayamakan di Kantor Bupati Manggarai pada Kamis besok, 8 April 2021 sebelum dilakukan pemakaman. “Tetapi semua rencana tersebut kami sedang komunikasi lagi dengan pihak keluarga,” tutup Ludovikus.

Reporter : Alfonsius Andi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here