Wisata Mangrove dan Air Jeram Mentawir Semakin di Minati, Bupati Akan Siapkan Perahu untuk Wisatawan

4
354

Wisata alam Bambu air jeram.

Penasatu.com, Sepaku – Keberadaan Taman wisata alam hutan mangrove di Kelurahan Mentawir, Kecamatan Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara sudah semakin di kenal masyarakat luas, bahkan sudah sampai ke negara Eropa. Dikarenakan selain punya wisata mangrove daerah ini juga memiliki wisata bambu air jeram.

Lamale Ketua Pokdarwis Tiram Tambun Desa Mentawir

Seperti diungkapkan Lamale Ketua Pokdarwis Tiram Tambun Kelurahan Mentawir pada penasatu, dikediamannya RT 01 Kelurahan Mentawir, Sepaku, Penajam Paser Utara, Minggu ( 12/1).

“Pada tahun baru kemarin Alhamdulillah ada sekitar 500 wisatawan perhari yang datang menikmati keindahan alam di mentawir, untuk itu kami terus berbenah dan akan meningkatkan pelayanan, kebersihan serta membangun lahan parkir dan jembatan di area mangrove,” terang Lamale.

Kami juga telah mendapatkan kunjungan dari mahasiswa Negara Eropa, dan sudah ada salah satu perwakilan mereka yang mengontrak rumah di mentawir dan selalu rutin membawa mahasiswa berkunjung kemari, ujarnya.

Pun demikian, pimpinan Inhutani, ada datang berkunjung dan alhamdulillah bahwa di tahun 2020 ini akan dibangun prasarana tambahan seperti menara pantau, keramba ikan juga kepeting dan jembatan, sehingga wisatawan yang datang akan lebih nyaman lagi dalam menjelajah wisata mangrove dan air jeram, imbuhnya.

Selanjutnya, masih kata Lamale, Bupati PPU juga akan menyediakan perahu rakit untuk wisatawan guna untuk memfasilitasi kenyamanan pengunjung mengelilingi hutan magrove melalui sungai.

Sementara, Angger salah satu pengunjung asal Balikpapan mengatakan, baru pertama datang ke mentawir, kami sangat puas dengan pesona wisata alamnya.

Namun yang perlu diperhatikan adalah masalah kebersihan dan terus mempromosikan diri agar daerah wisata ini semakin dikenal, pintanya.*

Wartawan :Kamruddin.

Editor : eds/penasatu.com

4 KOMENTAR

  1. Trimakasih KPD BPK KAMARUDIN, yg telah Turut serta mempromosikan WISATA MANGRUP & AIR JERAM, semoga kedepannya mendptkan perhatian yg serius dari DINAS terkait, guna mengoptimalkan keindahan, dgn menambah, wahana- wahana baru, misalkan perahu karet, jembatan gantung, serta perlengkapan SAFETY yg kuat… sehingga, para pengunjung dpt merasakan…berkunjung yg penuh dgn , SENSASI & KENANGAN…..demikian trimakasih

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here