Warung Mabar Sediakan Ikan Segar dengan Tiga Jenis Sambal

0
868

Balikpapan, Penasatu com – Satu lagi tempat bagi penikmat ikan bakar di kota Balikpapan harus tau rasa hidangan laut yang disajikan Warung Makassar – Banjar (Mabar) yang berlokasi di Pasar Klandasan, kecamatan Balikpapan Kota, kota Balikpapan, Kalimantan Timur dengan cita rasa yang cukup lezat.

Warung Ikan Bakar Mabar sendiri berdiri sejak tahun 1988. Selain namanya yang di ambil dari singkatan Makassar Banjar, warung ini juga menyediakan berbagai macam menu makanan (seafood).

Sehingga Warung Mabar merupakan tempat rekomendasi bagi kalian yang ingin menikmati ikan bakar segar dengan sambal khas daerahnya. Warung Mabar buka mulai dari pukul 09.00 – 21.00 Wita.

Sebelum memesan, anda bisa memilih sendiri ikan yang bakal disantap. Karena Warung Mabar telah menyediakan berbagai macam jenis ikan segar, mulai Ikan Bandeng, Trakulu, Nila, Baronang, Kakap Merah, Kerapu, bahkan juga ada menu Udang dan Ayam bakar.

“Dalam menyajikan menu, kami juga menyediakan tiga macam jenis sambal asal daerah kami, seperti sambal kacang, sambal mangga dan sambal belimbing,” ucap Pemilik Warung Mabar Hj Jumiati didampingi suami H Malle kepada awak media, Jum’at (26/5/2023).

Meski memiliki cita rasa yang berbeda dengan lainnya, harga yang ditawarkan pun cukup ramah dikantong mulai dari Rp 35 – 50 ribu dapat paket lengkap dengan minum, pembeli juga dipersilahkan menambah nasi sampai sepuasnya.

Dikatakan Jumiati, pembeli yang datang pun tidak hanya dari Balikpapan, tetapi dari Sangatta, Bontang, Tarakan Samarinda sampai Jakarta pun menikmati menu yang tersedia.

“Warga yang datang kesini rata-rata senang dengan rasa ikan yang ada, karena cita rasa ikan segarnya tidak pernah berubah,” saut pembeli bernama Mami.

Sedangkan waktu ramainya pengujung bisa terlihat pada saat jam 12.00 Wita (jam makan siang). Selain warga biasa, pejabat maupun aparat negara juga menyempatkan mampir menikmati menu Warung Mabar.

Selain berbagai macam sambal, warung mabar juga menyediakan tiga menu sayur berbeda setiap harinya.

“Setiap hari menu sayurnya berbeda-beda mulai sayur bening, santan, asam, sop, tumis kangkung dan lainnya. Tetapi tiap hari 3 menu sayur,” akunya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here