Warga Tidak Terlayani Dengan Baik di RSUD Beriman, Dewan Soroti Pengawasan Direksinya

0
517

Foto, Parlindungan, Anggota Komisi IV DPRD kota Balikpapan.

Balikpapan, Penasatu.com – Beberapa waktu lalu, salah satu warga mengeluhkan perihal pelayanan kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Gunung Malang, Balikpapan yang kurang baik dari salah satu stafnya.

Keluhan itu disampaikan karena pasien tersebut terkesan dibiarkan, sementara pasien sangat membutuhkan kursi roda. Mengingat kondisi pasien tidak dapat berjalan, tetapi tidak ada upaya dari stafnya untuk membantu, dan hanya mengatakan ketersediaan kursi habis.

Menyikapi hal itu, Anggota Komisi IV DPRD Balikpapan Parlindungan Sihotang menjelaskan, bahwa RSUD Gunung Malang adalah milik pemerintah kota, maka selayaknya mereka memperlakukan warga yang sakit dengan baik.

“Dengan adanya keluhan yang kurang baik, ini perlu ada pengawasan dari direksinya untuk membenahi hal-hal seperti itu,” kata Politiai Partai NaaDem ini saat dihubungi awak media, Jum’at (15/9/2023).

Dirinya juga meminta kepada masyarakat Balikpapan, ketika ada pasien yang tidak terlayani dengan baik mohon untuk di informasikan ke komisi IV DPRD Balikpapan. Sehingga pihaknya akan melakulan kroscek dan sidak ke lokasi untuk memastikan bahwa pasien bisa terlayani dengan baik.

“Karena bagaimana pun rumah sakit ada SOP-nya dan ada standar pelayanan minimal,” ungkap Anggota Komisi IV DPRD Balikpapan ini menjelaskan.

Terkait dengan ketersediaan fasilitas rumah sakit, tentu sudah ada standarnya. Kalaupun tidak terlayani, ia menyarankan agar dapat memindahkan pasien yang berada di dalam, untuk membantu pasien yang baru masuk.

Sebetulnya bagaimana staf ini menjalankan tugasnya dengan baik, kalau masih ada hal-hal yang tidak sesuai, pihaknya akan melakukan sidak ke rumah terkait untuk memastikan.

“Karena dirut yang sekarang orang propesional, dan mereka sudah pembenahan, jadi jangan sampai sudah dibenahi dengan baik tetapi tidak disupport sama stafnya, artinya tidak akan nyambung,” terangnya.

Ia berharap mudah-mudahan pelayanan kesehatan di setiap rumah sakit bisa lebih baik. (A/E)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here