Wagub Kaltim Buka Webinar dan Workshop IYPG PD IAI Kaltim

0
96

foto: Wagub Hadi Mulyadi saat bersama peserta Webinar dan Workshop Nasional IYPG dan PD IAI Kaltim.(Istimewa)

Samarinda, penasatu.com – Wakil Gubernur Kalimantan Timur (kaltim) H.Hadi Mulyadi hadir dan membuka langsung kegiatan Webinar dan Workshop Nasional, Indonesian Young Pharmacist Group bersama PD Ikatan Apoteker Indonesia (Dies Natalis IYPG PD IAI) Kaltim Tahun 2022.

Kegiatan dalam rangka Peringatan Dies Natalis pertama IYPG PD IAI Kaltim, dengan mengangkat tema Together In Harmony To Be An Independent & Competitive Pharmacist, yang digelar secara hybrid/online di Hotel Harris Samarinda, Ahad, (27/3/2022).

dalam sambutannya Wagub mengatakan, bagi mereka yang ingin meraih kesuksesan, harus punya cita-cita tinggi dan itu bisa diraih apabila dilakukan dengan bekerja ikhlas, bekerja keras, membangun kerja sama, bekerja dengan cinta dan bekerja dengan doa.

“Siapa pun yang bekerja dengan ikhlas, dimana pun tempat kerjanya, apapun status sosialnya, apapun kedudukannya, mereka yang punya cita-cita jauh ke depan inilah yang bekerja luar biasa, dan bisa menggapai kesuksesan sesuai apa yang dicita-citakannya,” ujar Wagub Hadi Mulyadi.

Lanjutnya,, siapapun yang bekerja dan punya cita-cita jauh ke depan akan membuat rencana hidup yang luar biasa. Sementara mereka yang tidak punya cita-cita yang jauh ke depan, akan bermasalah dalam bekerja. 

“Dalam menjalani hidup ini, harus punya cita-cita dan tujuan, sehingga ada motivasi untuk bekerja keras, bekerja ikhlas, membangun komunikasi dan kerja sama, bekerja dengan cinta dan bekerja dengan doa, maka akan mudah untuk meraih apa yang diimpikan,” tandasnya.

Dalam paparannya, Hadi Mulyadi juga menekankan pentingnya beradaptasi dalam menghadapi perubahan-perubahan hidup terutama kemajuan teknologi dan keterbukaan informasi.

“Kepekaan atau kemampuan mendeteksi, menggali dan menumbuhkembangkan bahkan mengoptimalkan kecerdasan perlu dimiliki dalam menghadapi era kemajuan teknologi,” ujarnya.

Hadi Mulyadi juga berpesan kepada IYPG PD IAI Kaltim agar bisa berkontribusi dalam memberikan penyuluhan kepada seluruh lapisan masyarakat, akan pentingnya melaksanakan pola hidup sehat dan mengonsumsi makanan yang bergizi, seimbang dan aman (BSA).

“Oleh karena itu apoteker yang merupakan bagian dari institusi kesehatan, tolong disosialisasikan ataupun memberikan penyuluhan kepada masyarakat pentingnya membudayakan dan menerapkan pola hidup sehat dan mengonsumsi makanan yang bergizi, seimbang dan aman,” pesan Hadi Mulyadi.

Ketua IYPG Kaltim apt. Trianti T. Lamba dalam laporannya menjelaskan, kegiatan Webinar dan  Workshop Nasional IYPG PD IAI Kaltim Tahun 2022, merupakan rangkaian peringatan Dies Natalis 1 IYPG PD IAI Kaltim.

“Kegiatan hari ini merupakan rangkain kegiatan dalam rangkaian peringatan Dies Natalis 1 IYPG PD IAI Kaltim, dimana kemarin kita telah menggelar entrepreneur kepemimpinan dan apoteker bencana. Dan hari ini kita kembali menggelar Webinar dan Workshop Nasional kewirausahaan,” yang diikuti 600 peserta 300 lebih diantaranya adalah apoteker, 100 lebih tenaga teknik kefarmasian,” kata Trianti.

Tampak hadir Ketua Pengurus Daerah Ikatan Apoteker Indonesia Kaltim-apt. Drs. Muh. Nasruddin. Presiden Indonesian Young Pharmacist Group apt. R.Aldizal M. Medain daerah IAI Kaltim Dewas daerah IAl Kaltim Ketua PC IAI se Kaltim Ketua Himpunan Seminar, dan Ketua Persatuan Ahli Farmasi Indonesia.(**/adpimprov kaltim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here