Ustadz Ahmad Rosyidi Pun Daftar ke PDIP

0
264

Penasatu.com, Balikpapan – Ibarat kereta, gerbong Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) terus diminati calon penumpang. Hari ini, Jumat (6/9) salah satu tokoh religius Ustadz Ahmad Rosyidi yang periode lalu menjadi salah satu anggota DPRD Provinsi dari Partai Pembangunan Persatuan (PPP) tak mau ketinggalan.

Rosyidi menatangi kantor DPC PDI Perjuangan, di kawasan Sepinggan Pratama, Balikpapan Selatan, disambut Sekretaris DPC PDI Perjuangan Budiono.

Menurut Ahmad Rosyidi, kedatangan dirinya ke kantor DPC PDI Perjuangan guna mendaftarkan diri dalam penjaringan bursa pencalonan Walikota dan Wakil Walikota Balikpapan pada Pemilihan Umum 2020 mendatang.

Dirinya termotivasi untuk mendaftarkan diri karena melihat Kota Balikpapan terus bergerak, harus berkembang dan Balikpapan tidak boleh jalan di tempat.

“Maka kedepan mudah-mudahan terpilih walikota dan wakil walikota yang bisa membawa Balikpapan jauh berlari lebih kencang dalam perkembangan pembangunannya, apalagi dengan ditunjuknya Kalimantan Timur (Kaltim) sebagai Ibu Kota Negara (IKN),” katanya.

Disinggung mengenai modal untuk maju dalam pemilihan kepala daerah, dirinya mengatakan bahwa niat yang merupakan jadi modal utama.
“Jika niat kita bersih dan semata-mata untuk mengabdi dan membawa Kota Balikpapan jadi lebih baik, maka dengan sendirinya masyarakat pasti akan mendukung.”

Meskipun kedepan yang akan di hadapi calon dari petahana sekalipun, Rosyidi menyatakan siap dan tidak ada masalah yang terpenting sportif.

“Apapun, jika kita ingin berjuang dan mengabdi di medan manapun, kita harus ada ikhtiar, usaha dan upaya harus ada, jadi tidak perlu khwatir berhadapan dengan siapa nantinya,” pungkas politikus PPP itu.

Budiono juga menyambut baik kedatangan Rosyidi ke kantor DPC PDI Perjuangan, sejak dibuka 2 September lalu dan sampai hari ini sudah ada 4 calon yang datang mengambil formulir pendaftaran.

Bakal calon yang ingin mendaftar akan ditunggu kedatangannya hingga tanggal 8 September mendatang.

Tentunya Budiono berharap, akan ada kader-kader PDI Perjuangan yang akan mendaftar, mengingat kader internal sendiri banyak kader-kader yang memiliki potensi.

Kemungkinan jelang akhir penutupan pendaftaran akan ada kader-kader PDI Perjuangan yang akan melakukan pendaftaran dalam bursa pencalonan walikota dan wakil walikota balikpapan 2020 mendatang.*

Wartawan: Riel Bagas
Editor: BS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here