Usai Festival Hudoq Cross Border 2019, Ribuan Warga Tinggalkan Ujoh Bilang.

0
6 views
Ribuan orang dari berbagai Kecamatan dan Kampung meninggalkan Ujoh Bilang Kecamatan Long Bagun, setelah mengikuti acara festival Hudoq Cross Border 2019.

Penasatu.com, Mahakam Ulu – Dermaga speedbaot Ujoh Bilang kembali dipadati ribuan orang dari berbagai Kecamatan dan Kampung yang akan meninggalkan Ujoh Bilang Kecamatan Long Bagun, setelah mengikuti dan menyaksikan acara festival Hudoq Cross Border 2019, Minggu (27/10).

Ini setelah gelaran Festival Hudoq Cross Border 2019 resmi di tutup Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh, SH yang telah di gelar selama empat hari dan di ikuti oleh lima Kecamatan dari lima puluh kampung se-Mahulu.

Selain 5 Orang Camat yang hadir turut pula 50 Petinggi kampung yang menjadi kepala kontingen dalam pergelaran festival seni budaya tingkat Kabupaten Mahulu kali ini.

Adapun 5 Kecamatan yang berpartisipasi yaitu, Kecamatan Long Apari, Kecamatan Long Pangahai, Kecamatan Long Bagun, Kecamatan Laham dan Kecamatan Long Hubung. dengan jumlah sebanyak 50 kampung seperti, Kecamatan Long Apari 10 Kampung, Kecamatan Long Pahangai 13 Kampung, Kecamatan Long Bagun 11 Kampung, Kecamatan Laham 5 Kampung dan Kecamatan Long Hubung 11 kampung.

Biaya transportasi di tanggung oleh pihak panitia khususnya Dinas Pariwisata Pemuda Dan Olahraga(Disparpora) Mahulu, besar anggaran yang di berikan per Kecamatan yaitu sebesar 25 juta rupiah. Dan sebagain lagi biaya transportasi di bantu oleh pihak swasta yang ada di Mahulu.

Dari sejumlah petinggi yang ada di Mahulu salah satu nya Petinggi Kampung Pakaq Baru Kecamatan Long Pangahai, Frumentius.

Saat di konfirmasi penasatu.com di penginapan Descha, Frumentius menyebutkan, acara festival hudoq cross border berjalan cukup bagus dan cukup baik, dan sukses, Saya berharap kegiatan seperti ini kedepannya semoga akan lebih mantap lagi, lebih baik lagi dan anggaran nya bisa di evaluasi ulang, pintanya.*

Wartawan : ichal.

Editor : Eds/penasatu.com.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here