UPTD Meratus Gelar Sosialisasi Pembentukan Masyarakat Mitra Polhut

0
69

Penasatu.com, Sepaku – Hutan selain melindungi tanah dari kerusakan akibat hujan juga membantu manusia dalam mencari mata pencaharian dan merupakan kebutuhan mahluk hidup di Bumi untuk bernafas. Karena satu pohon dewasa yang memiliki daun yang lebat mampu memproduksi oksigen untuk 10 orang dalam satu musim.

Dalam upaya inilah Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Kesatuan Pengelolaan Hutan Produksi (KPHP) Meratus, kelurahan Mentawir, Kecamatan Sepaku, Kabupaten penajam paser Utara menggelar sosialisasi pembentukan Masyarakat Mitra Polhut(Polisi Kehutanan). Acara di hadiri, Lurah mentawir, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan perwakilan Masyarakat.

Nurhadi bersama M.Yamani Lurah Mentawir dan Idi anggota Polhut KPHP meratus

Ini adalah upaya bisa memberikan kontribusi bagi masyarakat dan memperdayakan masyarakat dalam rangka melestarikan keberadaan dan keberlangsungan hutan agar menjadi obyek sentral sesuai visi misi KPHP Meratus yaitu masyarakat sejahtera, Hutan lestari dan KPM mandiri, ujar Nurhadi, Kasi Perlindungan dan pemberdayaan Masyarakat KPHP Meratus, Selasa (16/6/20) saat selesai sosialisasi.

Terima kasih atas kehadiran Bapak Lurah, Babinsa, Bhabinkamtibmas, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan Ketua Rt yang hadir, imbuh Nurhadi.

Harapannya dengan terbentuknya MMP ini masyarakat Kelurahan mentawir dapat bersinergi dengan Polisi Kehutanan yang ada di KPHP Meratus. Kedua, masyarakat dapat mencintai dan melestarikan kawasan hutan sehingga dapat bermanfaat dan yang paling utama adalah agar dapat mensejahterkan masyarakat di sekitar KPHP Meratus, tegasnya.

M.Yamani, Lurah Mentawir sangat mengapresiasi kegiatan ini. Alhamdulillah masyarakat mentawir sangat antusias mengikuti sosialisasi yang digelar oleh KPHP meratus hari ini, ujarnya saat selesai acara sosialisasi.

“Harapannya tentu dengan kegiatan ini masyarakat mentawir akan lebih peduli dan bisa mendapatkan manfaatnya,” tutup Yamani.

Sementara Idi, anggota Polhut KPHP Meratus sangat menyambut baik dengan dibentuknya Mitra Masyarakat Polhut di KPHP Meratus.

Karena mereka inilah nantinya kepanjangan tangan dari Polhut di daerah ini dalam membantu petugas kami yang memang masih terbatas jumlahnya. terang Idi.

Wartawan : Kamaruddin.

editor : penasatu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here