Upacara Peringati Hari Guru, Begini Kata Kepsek

0
27 views

Hikmat, pelaksanaan upacara memperingati Hari Guru dan HUT PGRI ke 75

‍Reporter: Filmon Hasrin
Penasatu.com, Manggarai Timur.NTT-Hari Guru adalah hari untuk menunjukkan penghargaan terhadap guru-guru atau hari istimewa bagi guru-guru di Indonesia di mana jatuh pada Rabu, 25 November 2020.

Salah satu sekolah SMA yang ada di wilayah Kecamatan Kota Komba, Kabupaten Manggarai Timur yaitu, SMA Negeri 2 MOK menggelar apel bersama, bertempat di Halaman Sekolah.


Kepala Sekolah SMA Ngeri 2 Kota Komba, Drs. Bernabas Ngapan mengatakan, semangat belajar dapat meningkatkan kualitas diri, baik belajar online maupun membaca buku-buku pelajaran yg ada. Pemerintah melalui Menteri Pendidikan mengingatkan tentang merdeka belajar, artinya para siswa/siswi boleh memanfaatkan teknologi yang ada sebagai bahan pembelajaran.


“Hari Guru merupakan moment penting bagi para Guru untuk merefleksikan tentang tugas Guru dan tanggung jawab terhadap pendidikan generasi masa depan anak-anak bangsa,” ujar Kepsek.


Bernabas juga menekankan bawha, Guru sebagai tugas panggilan mulia yg patut ditiru. Hal itu menunjukkan kepribadian yang mampu membimbing, menuntun, dan mengajar dengan penuh rasa tanggung jawab.

“Bukan berapa lama ia mengabdi tetapi berapa banyak anak yg dituntunnya menjadi anak berkarakter dan patut dibanggakan,” tegasnya.

Katanya lagi, Guru di desa jangan dianggap hebat jika tidak belajar lebih, karena tuntutan jaman sekarang membuat para Guru yang merasa puas dengan apa yang dia miliki menjadi tak berarti  di mata guru-guru yang mempunyai kompetensi lebih, tutupnya.

Dalam upacara apel Hari Guru dihadiri oleh 30 orang Guru dan 150 siswa SMAN 2 Kota Komba. Selain mengadakan apel, juga digelar beberapa kegiatan untuk mengisi acara tersebut antara lain: nyanyi, baca puisi, vokal grup dari masing-masing kelas, dan pertandingan bola voli untuk para Guru.*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here