Turun Ke Sawah, Kapolsek Lembor Bantu Warga Tanam Padi Untuk Jaga Ketahanan Pangan

0
41 views

Kapolsek Lembor AKP Abdul Malik, S.H. hadir langsung ikut menanam padi bersama petani

Manggarai Barat-Penasatu.com– Sungguh mulai hati seorang Pemimpin Polsek Lembor ini. Beliau satu ini tak pandang bulu dan tak takut kotor untuk membantu masyarakat menanam padi di sawah salah satu warganya di persawahan Watu Lendo, Dusun Watu Lendo, Desa Siru, Kecamatan Lembor, Kabupaten Manggarai Barat, Senin (22/03/2021).

Kegiatan ini merupakan wujud dukungan Polri khususnya di wilayah Kecamatan yaitu Kapolsek bersama Bhabinkamtibmas dalam mendukung ketahanan pangan (Hanpangan) dimasa Pandemi Covid-19 ini, dengan semangat ikut serta terjun langsung ke sawah bantu para petani desa binaannya saat menanam padi.

Hal ini dibuktikan dengan hadirnya sosok Kapolsek Lembor AKP Abdul Malik, S.H., bersama Bhabinkamtibmas Desa Pondo Bripka Adrianus Don Bosko serta warga Desa Siru bergotong royong menanam padi di sawah salah satu warga tersebut.

“Membantu masyarakat dalam kelangsungan hidup di kala pandemi ini sudah merupakan tanggung jawab kita semua. Kami bersama warga desa lainnya turun bersama membantu saudara kita dengan gotong royong menanami padi di sawah untuk menjaga ketahanan pangan yang berkepanjangan saat pandemic ini,” ucap Kapolsek Lembor.

Dengan penuh rasa semangat Kapolsek Lembor juga menumbuhkan semangat tinggi terhadap para petani dalam melakukan Penanaman padi, bukan hanya saat panen padi saja tetapi juga di saat penyemaian bibit padi, pengolahan lahan sawah, perawatan sampai panen padi.

Seperti saat ini yang sedang melaksanakan penanaman padi, sebagai wujud rasa kepedulian terhadap para petani.

Menurut AKP Abdul Malik, S.H., kami turun disawah untuk membantu para petani dengan harapan dapat memberikan motivasi dan nilai positif bagi petani agar lebih bersemangat dalam bekerja guna meningkatkan ketahanan pangan.

“Kebersamaan di sawah kiranya dapat menciptakan rasa kedekatan dan rasa kekeluargaan kami dengan warga setempat,” ujarnya.

Sambil membantu menanam padi, Kapolsek Lembor juga memberikan edukasi tentang Protokol Kesehatan dan sosialisasi pentingnya kamtibmas khususnya diwilayah Desa Siru dan sekitarnya.

“Memang sudah menjadi kewajiban seorang polisi hadir ditengah masyarakat untuk menjalin silaturahmi dengan warga dan membantu meringankan kegiatan masyarakat sambil menyampaikan edukasi tentang Protkol Kesehatan dan pesan–pesan kamtibmas,” terang Kapolsek Lembor

“Insya Allah kegiatan ini kedepan akan kami terus lanjutkan ini hingga panen nantinya sehingga kita bisa saling bahu membahu dalam lingkungan permasyarakatan dan masalah pangan serta perekonomian warga dalam rangka ketangguhan ekonomi dampak Covid-19, Kampung Tangguh Lengkong Kawu,” tambahnya.

Sementara itu, seorang warga Ihwadin pemilik sawah memberikan sambutan positif dan menyampaikan ucapan terimakasih atas kehadiran Bapak Kapolsek Lembor dan Bhabinkamtibmas Desa Pondo.

“Kami mengucapkan terimakasih pada Bapak Kapolsek dan Pak Bhabin yang sudah hadir dan membantu kami, dengan hadirnya Polisi kami merasa aman dan nyaman serta termotivasi,” ucap Ihwadin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here