Turun Ke Level 3, Pemkot Akan Kembali Berikan Kelonggaran Salah Satunya PTM Akan Digelar

0
5 views

Balikpapan, Penasatu.com – Status kota Balikpapan yang sebelumnya berada di PPKM Level 4, akhirnya kini turun menjadi Level 3.

Hal tersbut terlihat saat Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Balikpapan yang usai melakukan video Conference tengah menunjukan Tiga jari sambil bersua foto, Sabtu (18/9/2021).

“Alhamdulillah…Balikpapan turun di Level 3 ujar Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Balikpapan dr Andi Sri Juliarty atau karib disapa dr Dio.

Meskipun Balikpapan sudah turun Level 3, dr Dio menyampaikan jika PPKM di Balikpapan akan kembali diperpanjang hingga dua pekan kedepan.

“Kita masih harus terus berjuang agar PPKM di Balikpapan bisa kembali turun di Level 2,” ujarnya.

“Terima kasih untuk semua atas kerjasama semua pihak yang sudah membantu pemerintah, kita masih harus berjuang hingga 2 Minggu kedepan,” sambungnya.

Ditempat yang sama, Kepala Bidang Keamanan dan Penegakan Hukum Satgas Covid-19 Balikpapan Zulkifli mengatakan meskipun status PPKM di Balikpapan turun ke Level 3, akan tetapi sejumlah kelonggaran di masyarakat masih harus menunggu instruksi dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri).

“Untuk semua kelonggaran, kita masih tunggu instruksi Mendagri yang akan terbit Senin depan (Lusa),” ucapnya.

Zulkifli juga menambahkan, pada PPKM Level 3 kali ini ada beberapa kegiatan masyarakat yang diperbolehkan, salah satunya akan dibukanya kembali Bioskop yang ada di Balikpapan.

“Bioskop sudah kembali bisa di buka, hanya saja tetap dengan menggunakan protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah,” bebernya.

Sedangkan untuk Pembelajaran Tatap Muka (PTM) juga akan segera digelar, begitu juga dengan jam operasional pusat perbelanjaan yang nantinya akan diperpanjang.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here