TNI POLRI Bersama Masyarakat Gelar Gotong Royong Membersihkan Material Longsor

0
164 views

Manggarai Barat.NTT, Penasatu.com- Tanah longsor menutup jalan utama yang menghubungkan Ranggu di Kecamatan Kuwus Barat menuju Golowelu Kecamatan Kuwus langsung direspon anggota TNI Polri bersama Pemerintah dan masyarakat Desa Golo Pua, dengan bergotong royong membersihkan material yang menutup jalan,. Kegiatan dimulai sejak pukul 9.00 WITA, Jumat (9/4/21).

Tampak Koramil 1612-08/Macang Pacar Serka Fabianus Gabi dan 4 anggota babinsa, Kapolsek Kuwus Ipda Matheos A.D Siok bersama Anggota, Kepala Desa Golo Pua serta masyarakat Desa Golo Pua, Kecamatan Kuwus kabupaten Manggarai barat (Mabar), Nusa Tenggara Timur (NTT),.

Serka Fabianus Gabi mengatakan,
Bahwa tanah longsor yang menimbun jalan raya tersebut terjadi pada hari Kamis (8/4/21) sekitar pukul 17.00 wita. Longsor berupa tanah dan batu kecil menimbun jalan raya dengan ketebalan 50 cm dan panjang kurang lebih 15 m dan tidak ada korban jiwa.

Labih lanjut Gabi menjelaskan, Setelah dilaksanakan gotong royong penggalian material longsor dengan menggunakan skop dan cangkul, sehingga transportasi dari Ranggu- menuju Golowelu lancar, baik kendaraan roda dua maupun roda empat.

Babinsa 1612-08/Macang Pacar, Serka Fabianus Gabi, menghimbau, Untuk masyarakat pengguna jalan tetap mentaati peraturan lalu lintas terutama helm, karena daerah kita ini rawan longsor dari tebing berupa batu.
Selalu waspada di jalan, saat sekarang ini musim penghujan dan daerah kita ini rawan longsor. Tetap berkoordinasi dengan Pemerintah bila terjadi longsor susulan segera melapor, pungkasnya.

Dari pantauan media ini,Gotong royong penggalian material tanah longsor selesai pukul 12.00 wita dalam keadaan aman tertib dan lancar.

Laporan : Alfonsius Andi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here