Tingkatkan Pertumbuhan Ekonomi, Pemkab Paser Jalin Kerjasama Dengan PT Pegadaian (Persero) Area Balikpapan

0
34 views

Foto, Wakil Bupati Paser Hj.Syarifah Masitah Assegaf bersama jajaran PT Pegadaian;(Persero) area Balikpapan.(istimewa)

Balikpapan, Wakil Bupati Paser Hj. Syarifah Masitah Assegaf bersama jajaran Pemkab Paser mengikuti  kegiatan penandatanganan kesepakatan bersama dengan PT. Pegadaian (Persero) area Balikpapan.

Kegiatan yang digelar santai di The Gade Coffee and Gold (14/10) ini bermaksud untuk membuat kesepakatan bersama tentang kerjasama pelayanan informasi dan promosi.

Ruang lingkup kerjasama dalam kesepakatan diantaranya pemanfaatan produk layanan sebagai wadah media promosi dalam ruang pelayanan publik, kemudian pemberian informasi produk dan promo, serta mensinergikan kegiatan untuk selanjutnya menjadi program kemitraan.

Vice President PT. Pegadaian Susatya Pramana mengungkapkan sangat berterima kasih atas terealisasinya kesepakatan bersama ini sehingga produk-produk pegadaian bisa dimanfaatkan lebih baik lagi oleh masyarakat serta mampu meningkatkan pertumbuhan perekonomian di Kabupaten Paser.

Peraturan Pemerintah nomor 20 tahun 2018 tentang kerjasama daerah telah memberikan petunjuk paripurna bagaimana melaksanakan hubungan kerjasama antara dua pihak yang saling menguntungkan.

Wabup Masitah mengatakan kerjasama yang dibina Pemkab Paser dengan pegadaian ini tentu akan menumbuhkan saling sinergi dan saling mendukung untuk tujuan yang lebih baik.

“Selain untuk silaturahmi, kerjasama ini kita harapkan bisa menjadi media untuk mempererat secara kelembagaan antara Pemkab Paser dengan PT. Pegadaian sehingga ke depan pola kemitraan yang dibangun akan semakin efektif,” jelas Masitah.

Selanjutnya Masitah juga mengharapkan kepada tim kerjasama daerah agar segera menindaklanjuti kerjasama ini bersama dengan PT. Pegadaian. “Hal-hal apa saja mengenai program dan promosi yang sangat baik, ayo manfaatkan untuk dikerjasamakan sehingga bisa menjadi salah satu pendukung terwujudnya percepatan pembangunan Paser MAS yaitu Paser yang Maju, Adil dan Sejahtera,” tutup Masitah.

Turut hadir mendampingi Sekda Katsul Wijaya, Asisten Pemerintahan dan Kesra Romif Erwinadi, Kabag Kerjasama Abu Bakar Sidiq dan Kabag Perekonomian Paulus Margita. (*/Humas Paser)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here