Hidupkan Kebun Toga Warna Warni, Kelurahan Sungainangka Gelar Arisan Pengurus PKK di Dalam Kebun

0
81 views

Kebun Toga Warna Warni (Warga menanam warga menikmati) Perum Poka, Gn Bakaran kelurahan Sungainangka, Balikpapan Selatan.

Balikpapan, penasatu.com – Selain menggelar acara pengajian atau majelis Taklim di setiap bulannya, Kelurahan Sungainangka, kecamatan Balikpapan Selatan melalui pengurus PKK juga menggelar berbagai kegiatan untuk menjalin dan mempererat silaturahmi, salah satunya arisan antar pengurus PKK dan warga se Sungainangka sekaligus menghidupkan dan memelihara kebun Toga Warna warni sehingga terus terawat dan lestari.

Ibu ibu PKK Sungainangka saat kegiatan arisan di kebun toga Warna Warni ( warga menanam warga menikmati)

Kegiatan arisan yang diikuti sekitar 50 peserta ini berlangsung di Kebun Toga Warna Warni (Warga menanam – Warga menikmati)  RT 16 Perumahan Pondok Karya Agung (Poka) Gn Bakaran Kelurahan Sungainangka, kecamatan Balikpapan Selatan,  Sabtu (4/12/21).

Hadir Lurah Sungainangka Sanrang, S.Sos, Ketua PKK Sungainangka, Hermin Mika, Ketua LPM kelurahan Sungainangka, Parlindungan SE, Pengurus PKK, Tokoh warga Perum Poka, para Ketua RT.

Lurah Sungainangka mengatakan, selain kegiatan lainnya, arisan ini juga sebagai wadah silaturahmi dan rutin dilaksanakan setiap bulan. Arisan ini sendiri di inisiasi oleh Ibu ibu pengurus PKK  guna meningkatkan tali silaturahmi sehingga terjalin rasa kebersamaan dan kekompakan yang makin erat.

Lurah Sungainangka, Sanrang (pakai topi) Ketua LPM Sungainangka Parlindungan (kanan) saat berbincang bersama salah satu warga perum poka.

” Ini adalah arisan rutin yang di galang Ibu ibu pengurus PKK di setiap RT, untuk setiap bulan bisa berkumpul dalam rangka  menjalin silaturahmi, sekaligus meningkatkan kekompakan yang sudah terjalin sangat baik,” terangnya.

Dan acara sengaja selalu kami gelar di Kebun Toga Warna warni ini, tidak berpindah pindah seperti yang  biasa arisan dilakukan. Tujuannya, lanjut Sanrang, untuk meramaikan sekaligus menghidupkan serta memelihara kebun toga agar keberadaannya tetap terjaga dan terpelihara dengan baik, pungkasnya.

Sementara, Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Sungainangka, Parlindungan, SE  sangat menyambut baik kegiatan ini, dirinya berharap kegiatan seperti ini akan terus berkesinambungan sehingga kekompakan semakin terjalin erat.

Salut untuk Bapak Lurah Sungainangka, yang selalu mempunyai inovasi untuk bisa menghidupkan suasana keharmonisan bagi pengurus RT, Ibu ibu PKK dan warga Sungainangka sehingga tetap kompak.

“Harapannya tentu dengan kegiatan ini, pengurus RT, Ibu ibu PKK dan Warga  kelurahan Sungainangka  semakin kompak untuk memajukan dan meningkatkan prestasi kelurahan Sungainangka, yang sudah sangat baik untuk lebih baik lagi,” imbuh ketua LPM yang juga anggota DPRD dari Partai NasDem ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here