Tim Puslabfor Mabes Polri Cabang Surabaya Investigasi Penyebab Kebakaran Gunung Polisi

0
937

Balikpapan, Penasatu.com – Pasca kebakaran, pihak kepolisian saat ini tengah melakukan penyelidikan dengan menurunkan Tim Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) Mabes Polri cabang Kota Surabaya guna mengindentifikasi penyebab kebakaran yang menghanguskan puluhan rumah.

Dihadapan awak media, Sabtu (18/12/2021). Kapolsek Balikpapan Barat Kompol Totok Eko Darminto yang hadir di lokasi kejadian melihat jalannya investigasi mengatakan saat ini tim Puslabfor Mabes Polri Cabang Surabaya sudah mulai bekerja.

Kapolsek Balikpapan Barat Kompol Totok Eko Darminto

Lanjut dikatakannya, selain melibatkan tim dari Puslabfor Mabes Polri, penyelidikan penyebab kebakaran juga melibatkan tim INAFIS dari Kepolisian Resort Kota (Polresta) Balikpapan serta anggota dari Polsek Balikpapan Barat.

“Sampai saat ini kita belum mengetahui penyebab kebakaran, kalau saya disuruh menduga-duga saya tidak bisa menduga, tapi saat ini tim tengah bekerja,” ucap Kompol Totok.

Kompol Totok menambahkan, rumah yang pertama kali terbakar merupakan milik seorang warga bernama La Ba’a yang memang sedang dalam keadaan kosong.

“Rumahnya ini kosong, tidak ditempati pemiliknya selama 2 tahun,” ujarnya.

“Saksi yang melihat yakni La Bate saat itu langsung mendobrak pintu bagian dapur dan berusaha memadamkan api dengan alat seadanya, tapi api cepat membesar akibat angin kencang,” tambahnya.

“Yang pasti hasil penyelidikan hari ini nantinya, akan dikirimkan ke Polresta Balikpapan dan diserahkan ke Polsek Balikpapan Barat untuk disampaikan penyebab terjadinya kebakaran yan membuat ratusan Kepala Keluarga (KK) kehilangan tempat tinggal” tutupnya.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here