3 Bocil Nekat Mencuri Sepeda Motor

0
186 views

Balikpapan, Penasatu.com – Entah apa yang dinginkan dari ketiga bocah cilik (Bocil) yang masih berstatus pelajar hingga harus berurusan dengan hukum.

Pasalnya, ketiga bocah berinisial Z (9), R (12) serta A (13) semua warga kota Balikpapan dan terlibat melakukan aksi pencurian sepeda motor (curanmor) di Balikpapan.

Pelaku yang berstatus anak dibawah umur tersebut nekat mencuri 2 unit sepeda motor yang terparkir dilokasi berbeda yakni di Masjid Baitul Aman samping Polresta Balikpapan dan dikawasan Monumen Perjuangan Rakyat (Monpera) pada hari Minggu (11/4) lalu.

“Pengungkapan aksi pencurian berkat adanya laporan dari korban yang kehilangan sepeda motonya,” ucap Wakapolres Balikpapan AKBP Sepbril Sesa saat menggelar pres rilis di Mapolresta Balikpapan, Selasa (13/4/2021).

“Ketiga pelaku tidak bisa kita perlihatkan, mengingat usia mereka yang masih sangat muda sekali,” sambungnya.

Ketiga pelaku berhasil diamankan sehari setelah kejadian yakni, Senin (12/4), dan lebih mengejutkannya lagi pelaku masih berusia anak-anak.

Lebih lanjut, ketiga pelaku tetap menjalani hukuman, hanya saja penanganannya sesuai dengan undang-undang tindak pidana.

Hal tersebut dilakukan, agar masyarakat lebih mengerti dan paham, bahkan bukan hanya masyarakat saja, para orang tua pun harus dapat mengawasi pergaulan anak-anak mereka diluar rumah.

“Kita sering jumpai dijalan, anak-anak yang masih belum cukup umur sudah banyak yang mengendarai sepeda motor, artinya minimnya perhatian dari para orang tua terhadap anaknya,” ucap AKBP Sepbril Sesa.

Ia menghimbau, agar masyarakat dapat lebih waspada untuk tidak meninggalkan kunci kendaraanya tergantung di sepeda motor. Tentunya itu dapat mengundang dan memancing tindakan aksi pencurian.(*)

Wartawan : Riel Bagas
Editor : Penasatu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here