Tidak Adanya Pelayanan Pembelian BBM, Para Pengemudi Memblokir Jalan Raya

0
24 views

Penasatu.com-Manggarai.NTT– Pada hari ini Sabtu 28 November 2020 sekitar pukul 08.00 wita bertempat di Depan SPBU Kumpul Bersaudara, Lingkungan Kedutu, Kelurahan Mata Air, Kecamatan Reok, Kabupaten Manggarai telah terjadi Pemblokiran Jalan Raya oleh Para pengemudi.

Spontanitas pengemudi yang memblokir jalan menggunakan mobil dum truck dan pick up dikarnakan tidak adanya pelayanan pembelian BBM.

Para pengemudi / sopir roda empat dan roda enam yang berjumlah sekitar 50 unit menuntut pengelola SPBU untuk memberikan kepastian waktu pelayanan pembelian BBM.

SPBU Kumpul bersaudara sejak hari Selasa tanggal 24 November 2020 tidak melayani penjualan BBM jenis solar bersubsidi.

Pada pukul 08.30 wita Kapolsek Reo IPDA Agustian Sura Pratama,S.Tr.K bersama 9 personil Polsek Reo dan 5 anggota Koramil 1612 – 03 Reo tiba di lokasi kejadian.

Setibanya di lokasi, Kapolsek Reo IPDA Agustian Sura Pratama,S.Tr.K, mengumpulkan seluruh pengemudi dan memberikan arahan, Agar segera memindahkan kendaraan yang diparkirkan di tengah jalan ke tepi jalan raya sehingga tidak mengganggu pengguna jalan lainya.

Pihak Pengelola SPBU tidak melayani pembelian BBM dikarenakan tidak tersedianya stock BBM di SPBU dan tidak mengajukan pembelian ke Depot Pertamina Reo.

Hasil konfirmasi Kapolsek Reo dengan Pengawas Pertamina Wilayah Flores an. AZAM menerangkan bahwa untuk sementara waktu Depot Pertamina Reo tidak melayani pembelian oleh SPBU Kumpul bersaudara selama persoalan internal perusahan SPBU Kumpul bersaudara diselesaikan.

Menurut rencana pada hari Senin tanggal 30 November 2020 Pengawas Pertamina wilayah Flores akan meninjau langsung SPBU Kumpul bersaudara.

Menyikapi penyampaiyan yang disampaikan oleh Kapolsek Reo para pengemudi langsung membubarkan diri.

Pukul 09.00 wita arus lalin kembali berjalan normal, situasi aman terkendali.

“Catatan”
Pemblokiran jalan secara spontan oleh para pengemudi merupakan bentuk kekecewaan terhadap pelayanan SPBU Kumpul bersaudara.

Saat kejadian Penanggung jawab SPBU Kumpul bersaudara dan para karyawan tidak berada di SPBU.

Depot pertamina Reo tidak melayani pembelian BBM jenis Solar yang diajukan oleh SPBU Kumpul bersaudara dikarenakan adanya persoalan internal ( Kepemilikan ) SPBU Kumpul bersaudara.

Hasil klarifikasi, dari salah satu pihak yang mempersoalkan status kepemilikan SPBU meminta pihak pertamina agar tidak melayani pengiriman BBM ke SPBU sampai permasalahan selesai.

Saat ini persoalan perebutan kepemilikan SPBU Kumpul bersaudara masih ditangani oleh Penyidik Polres Manggarai.

Perkembangan situasi berkaitan dengan hal tersebut diatas akan dilaporkan pada kesempatan pertama. Sampai diturunkan berita ini, masih di Konfirmasi di Polres Manggarai.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here