Taufik : Jika Ada Temuan, Akan Berlanjut ke Proses Hukum

0
93

Taufik Qul Rahman anggota Komisi III DPRD Kota Balikpapan

Penasatu.com, Balikpapan – Masih banyaknya proyek di Balikpapan yang sejatinya untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat, mandek ataupun tidak sesuai dengan kesepakatan yang harusnya dilakukan para penerima dan pelaksana pekerjaan.

Seperti di utarakan, politisi PKB Taufik Qul Rahman, anggota Komisi III DPRD Balikpapan.

Ya, ini dengan banyaknya laporan yang masuk terkait pengaduan sejumlah proyek bermasalah di Kota Balikpapan membuat geram anggota DPRD Balikpapan khususnya kami, yang ada di Komisi III, ujar Taufik Putra Kilat.

“Rencananya Komisi III DPRD Balikpapan akan segera melakukan Inspeksi Mendadak (sidak) kesejumlah proyek-proyek yang dianggap bermasalah, ” seperti yang disampaikan Taufik Qul Rahman usai menerima kunjungan DPRD Kabupataen Bondowoso, di Gedung DPRD, Jalan Jend Sudirman Balikpapan, Senin (4/11)

Taufik saat ini sudah mengantongi beberapa proyek bermasalah yang diterima komisi III atas pengaduan dari masyarakat dan juga temuan terkait proyek bermasalah.

Saat ini banyak pengerjaan proyek yang belum mencapai target sesuai dengan yang ada pada kontrak dan masih banyak proyek yang menyalahi aturan, terangnya.

“Ada lima proyek bermasalah yang sudah dikantongi Taufik, nantinya dilapangan dirinya akan melihat bahan yang dipergunakan apakah sesuai dengan yang tertuang didalam kontrak pengerjaan, termasuk waktu pengerjaan dan konsultan pengerjaannya,” bebernya.

Menurut Taufik semua proyek bermasalah merupakan proyek APBD murni tahun 2019, dan nilai kontrak pengerjaannya mencapai 5 Miliar.

Ketika nanti dilapangan terdapat temuan, Taufik akan menindaklanjuti sampai ke proses hukum, baik itu pemilik perusahaan, Direktur perusahaan jika terdapat temuan itu bisa dipidanakan dan perusahan tersebut tentunya akan di “Blacklist”.

Wartawan : Riel Bagas

Editor : EDS/penasatu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here