Tanoto Foundation Merancang ‘Unjuk Karya’

0
287

Penasatu.com, Balikpapan – Melalui program “PINTAR” Tanoto Foundation telah melaksanakan proses pendampingan kepada sekolah mitra paska pelatihan yang dilakukan oleh 32 Fasda Balikpapan (16 Fasda SD/MI dan 16 Fasda SMP/MTs), Rabu (24/7) di Gedung KNPI Ring Road, Balikpapan Selatan.

Melalui Deputy Director-Basic Education Margaretha Ari Widowati menjelaskan, kegiatan hari ini merupakan dimana 24 sekolah mitra akan memperlihatkan capaian dan perubahan kepada pemangku kepentingan pendidikan di daerah.

“Untuk itu kami (Tanoto Foundation) merancang ‘Unjuk Karya’ praktik baik pembelajaran dan manajemen berbasis sekolah, serta budaya baca dimana pemangku kepentingan dapat melihat dan berinteraksi langsung dengan siswa dan guru dari 24 sekolah,” ujarnya.

Tanoto Foundation saat ini bekerja di 14 kabupaten dan setiap kabupaten bekerjasama dengan 24 sekolah, dari 24 sekolah yang ada merupakan Champion yang nantinya akan menularkan praktek-praktek baik kepada sekolah-sekolah lain.

Tanonto Foundation memulai program untuk peningkatan pendidikan sekolah dasar pada tahun 2010 dan saat ini terus memperluas jangkauannya hingga tahun 2018 Tanoto Foundation sudah berada di 5 Provinsi di Indonesia diantaranya Jambi, Riau, Kalimantan Utara, Kalimantan Timur dan Jawa Tengah.

Tanoto Fundation didirikan oleh Sukanto Tanoto dan Tinah Bingei Tanoto Tahun 1981, dimana sebelumnya selama satu tahun di Kota Balikpapan telah melakukan pelatihan dan pendampingan dalam satu siklus implementasi Modul 1 dengan jangkauan lebih dari 5000 Guru, Kepala Sekolah, Pengawas dan Dosen dengan program “Pembelajaran Aktif dan Managemen Berbasis Sekolah” untuk 24 sekolah mitra (16 SD/MI dan 8 SMP/MTs).*

Wartawan: Riel Bagas
Editor: BS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here