Tak Kuat Menanjak, Truk Bermuatan Besi Tua Termundur dan Gilas 3 Sepeda Motor

0
1.710 views

Foto, Truk saat sebelum dievakuasi petugas.( Faisal)

Balikpapan,penasatu.com – Truk bermuatan besi tua mengalami gagal pindahkan tranmisi saat menanjak  di Jalan MT Haryono , tepatnya depan Gedung  Futsal Global yang mengakibatkan muatannya terlempar keluar, tiga (3) unit sepeda motor  rusak berat karena tergilas.

Kejadian dialami Ernes (56) supir truk No pol KT 8042, warna merah  saat hendak menanjak dengan muatan besi tua berupa alat win penarik kapal , karena tak bisa mengendalikan mobilnya, mobil truk dengan muatan  berat ini termundur saat sudah ditengah tanjakan. Sehingga membuat muatannya terlempar keluar dari bak kendaraannya  dan 3 unit sepeda motor ringsek, terinjak mobil truk, Sabtu ( 25/9/21) sekira pukul 11.15 WITA .

“Mobil saya ga kuat naik Mas, maklum.mobil tua sehingga saat ditanjakan saya ga bisa memindahkan tranmisi ke gigi kecil. Akibatnya mobil saya termundur, ujar Ernes menyesal.

Untungnya tidak ada korban jiwa dalam  kejadian ini, semua  pengemudi sepeda motor langsung kabur meninggalkan kendaraannya saat tau Truk tak kuat menanjak.

Saat berita ini dipublis, petugas masih mengatur lalu lintas  karena  mengevakuasi besi tua untuk dinaikkan ke kendaraan lain.

Dari Ivan petugas Dishub saat di lokasi kejadian mengatakan, kendaran tidak kuat menanjak sehingga mundur dan muatannya terlempar di sebrang jalan, serta ada 3 unit sepeda motor yang rusak berat.

“Ya, kendaraan ini tak kuat menanjak, sehingga  mundur dan muatannya berupa besi tua terlempar keluar sehingga menghalangi jalan, “ujarnya.

Untungnya tidak ada korban jiwa , hanya ada 3 sepeda motor yang rusak berat akibat kejadian ini, pungkasnya.(EDS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here