Syaharie Jaang Irup Upacara Pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke- 105 Tahun 2019 Kodim 0901/Samarinda

0
244
Walikota Samarinda H. Syaharie Jaang SH M.Si saat upacara pembukaan TMMD ke 105 Kodim 0901 Samarinda

Penasatu.com, Samarinda – Kodim 0901/Smd menggelar upacara pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 Tahun 2019 di Wilayah Kodim 0901/Smd, bertempat di Kelurahan Lok Bahu Kecamatan Sungai Kunjang dengan tema “Bersama TMMD Membangun Untuk Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat” ,Selasa (9/7/2019).

Upacara pembukaan dipusatkan di lapangan Sepak Bola Alba Kelurahan Loa Bakung Kecamatan Sungai Kunjang dengan inspektur upacara Walikota Samarinda H. Syaharie Jaang SH, M.si. Pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke- 105 Tahun 2019 Kodim 0901/Smd dihadiri Danrem 091/ASN Brigjend TNI Widi P, Staf ahli bid.Manajemen Sishanneg Dam VI/Mlw Kol Inf Eko Astono.Y.K, Walikota Samarinda H.Syaharie Jaang SH.M.Si, Kapolresta Samarinda Kombes Pol Vendra Rivianto S.Ik MH, Para Kasi Rem 091/ASN. Dandim 0901/Samarinda Letkol Inf M.Bahrodin S.I.P, Para Kabalak Rem 091/ASN, Sekda Kota Samarinda H.Dr Sugeng Chairudin, Kadishub Kota Samarinda H. Ismansyah SE. M.Si, Kakesbangpol Kota Samarinda H.Sucipto Wasis.

Pada kesempatan itu Walikota Samarinda H. Syaharie Jaang SH, M.si, menyampaikan TMMD ini harus disukseskan bersama sinegritas dan kemanunggalan TNI dengan rakyat, serta pemerintah pusat dan daerah. “Melalui TMMD seperti inilah yang menjadi suatu kekuatan luar biasa untuk memajukan desa, mengali dan mendayagunakan potensi wilayah,” ujar Walikota.

H. Syaharie Jaang SH, M.si, selanjutnya menyerahkan, peralatan kerja secara simbolis kepada perwakilan yang bertugas dan dilanjutkan pemukulan kentongan didampingi Forkopimda Kota Samarinda. Pemukulan kentongan sebagai tanda dibukanya TMMD ke- 105 Tahun 2019.

Masih kata Walikota, seluruh Kelurahan di Samarinda semakin maju dan mandiri. Jalan dan jembatan semakin memadai sehingga aksesbilitas dan mobilitas orang dan barang semakin lancar. Pada prinsipnya, kata Jaang lagi, masyarakat harus betul-betul dapat hidup secara baik, sehat dan sejahtera. Adapun kegiatan TMMD yang dilaksanakan tersebut yaitu Sasaran fisik dan non fisika. Sasaran Fisik terdiri pembuatan badan jalan sepanjang 1000 meter dengan lebar jalan 7 meter, pembuatan dan renovasi 2 buah Pos Kamling, pembuatan Musshola dan rehap 1 rumah warga.

Sedangkan sasaran non fisik meliputi, penyuluhan kependudukan dan KB, penyuluhan pendidikan karakter, penyuluhan kewajiban WNI dalam bela negara, penyuluhan kerukunan umat beragama,Kemudian, penyuluhan kamtibmas dan terorisme, penyuluhan kesehatan lingkungan, penyuluhan ketrampilan PKK dan penyuluhan pertolongan pertama pada kecelakaan dan penyuluhan tentang lalulintas.

Sumber :Pendam VI/Mlw

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here