Suryani : Permasalahan Di Baltim Butuh Dukungan DPRD Kaltim

0
0 views

BALIKPAPAN – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Balikpapan mendapat kunjungan kerja dari beberapa anggota DPRD Provinsi Kaltim yang tergabung dalam Badan Musyawarah dan Badan Pembentukan Peraturan Daerah, Kamis (21/1/2021) kemarin.

Atas kunjungan DPRD Provinsi Kaltim tentu menjadi hal baik bagi kota Balikpapan dalam berkoordinasi masalah-masalah yang ada di Balikpapan.

Melihat hal tersebut Suryani selaku anggota Komisi IV DPRD Balikpapan menyambut positif atas kedatangan rombongan DPRD Provinsi Kaltim.

Dirinya menilai, kunjungan yang dilakukan bisa menjadi hal baik bagi DPRD Balikpapan dalam melakukan koordinasi terkait permasalahan yang terjadi di Balikpapan.

Suryani yang ikut menyambut kedatangan rombongan DPRD Provinsi Kaltim juga ikut menyampaikan beberapa permasalahan yang terjadi di Daerah Pemilihan (Dapil) dirinya yakni Balikpapan Timur (Baltim).

Diantaranya minimnya ketersediaan sekolah, khususnya Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang ada di Kelurahan Manggar Baru, yang mana setiap dirinya melaksanakan Serap Aspirasi (reses) permasalahan sekolah selalu menjadi keluhan para warganya.

Selain itu, Suryani juga menyampaikan permasalahan penjemuran ikan yang dilakukan para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Baltim.

Menurut dirinya penjemuran ikan tersebut membawa dampak aroma yang tidak sedap bagi lingkungan tersebut, tentu harus dicarikan solusi agar bau dari proses penjemuran ikan tersebut dapat diminimalisir dengan cara menyiapkan sebuah alah untuk membantu proses pengeringan ikan.

“Kita minta agar DPRD Provinsi Kaltim bisa memberikan solusi seperti berupa alat pengering (oven) ikan,” terangnya.

“Pariwisata kita kan ada di Baltim, jadi kalau ke pantai, pasti akan terganggu dengan aroma tidak sedap yang ditimbulkan dari penjemuran ikan, kalau sudah lengket di badan..baunya bisa sampai satu badan,” ujarnya.

Bukan hanya itu saja, Suryani sempat menyinggung permasalahan Banjir yang acap terjadi di Perumahan Panji, Batakan.

Padahal, dari Komisi III DPRD Kaltim sudah pernah melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) ke perumahan tersebut. Hanya saja hingga saat ini belum ada tindakan nyata dari Komisi III Kaltim.

“Kalau bisa DPDR Kaltim bisa segera mencarikan solusinya, jika tidak setiap hujan turun seperti sekarang ini, maka warga di perumahan tersebut akan terus mengalami kebanjiran,” tutupnya.(*)

Wartawan : Riel Bagas

Editor : Penasatu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here