Suriani: Permasalahan PDAM dan PJU, Masih Menjadi Keluhan Warga

0
35 views

PENASATU.COM, BALIKPAPAN – Memasuki Masa Persidangan I Tahun 2021, anggota DPRD Balikpapan Suriani menggelar Serap Aspirasi (Reses) di kediaman pribadi miliknya Jln Pesut, Kelurahan Maggar Baru, Balikpapan Timur (Baltim), Rabu (3/3/2021).

Reses yang dihadiri sejumlah warga yang tergabung dalam Majelis Ta’lim berlangsung terbatas dan menerapkan protokol Kesehatan (Prokes).

Sedikit berbeda, reses yang dilakukan Suriani diselingi dengan kegiatan Fardhu Kifayah. Dimana sebelum kegiatan fardhu kifayah berlangsung, terlebih dahulu Suriani memberikan kesempatan kepada warga yang hadir untuk menyampaikan aspirasi dan usulan.

Seperti aspirasi yang disampaikan Sulasmi, dimana dirinya meminta agar adanya perbaikan Drainase yang sudah rusak dan kurang perhatian.

Perkumpulan Fardhu Kifayah Kelurahan Manggar Baru

Selian perbaikan drainase, warga juga meminta agar dipermudah untuk memperoleh air bersih. Pasalnya sejumlah warga yang melakukan registrasi pasangan baru, hingga saat ini belum juga terpasang.

Bukan itu saja, warga juga meminta adanya perbaikan Penerangan Jalan Umum (PJU) sebanyak 9 titik.

Menanggapi banyaknya usulan dari warga, kepada awak media Suriani menuturkan jika aspirasi yang disampaikan sejumlah akan diperjuangkan dirinya.

Dijelaskan dirinya, untuk permasalahan PDAM, saya sudah mengajukan pemasangan baru PDAM untuk Manggar Baru sebanyak 100 lebih sambungan baru.

Nantinya, pemasangan baru PDAM untuk di RT 31 hingga RT 39 sudah mendapatkan kuota untuk pemasangan baru dan nantinya pemasangannya akan dilakukan bertahap.

Sedangkan untuk PJU, Suriani menjelaskan jika permasalahan PJU akan ditangani oleh pihak Dinas Perhubungan (Dishub), meskipun sempat dilimpahkan ke Kelurahan, namun untuk tahun ini akan dikembalikan ke Dishub.

“Bapak/Ibu jangan khawatir, meskipun penanganan PJU ada di Dishub, akan tetap saya perjuangkan agar PJU bisa dipasang ataupun diperbaiki,” tuturnya.

Suriani menambahkan, jika pada reses kali s tidak ada lagi yang menyinggung permasalahan banjir.

Pasalnya, dibeberapa lingkungan di Manggar Baru sudah dilakukan perbaikan drainase di beberapa titik. Sehingga tidak ada lagi banjir.(*)

Wartawan : Riel Bagas
Editor : Penasatu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here