Sumariyanto : Pengesahan Warga Baru PSHT Kubar 2020 di Hadiri Ketua Perwakilan Pusat Korwil Kaltim-Tara

0
206 views

Ketua PSHT Kutai Barat Sumariyanto.

1/9/2020/Selasa

Reporter : Ichal Penasatu

Penasatu.com, Kutai Barat – Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Kabupaten Kutai Barat (Kubar) pada hari Sabtu (29/8/20) yang lalu telah melaksanakan pengesahan warga baru tahun 2020 yang berlangsung di Aula Kodim 0912 Kubar dengan undangan terbatas mengingat masih dalam pandemi covid-19 dan seluruh yang hadir tidak terlepas dengan menggunakan masker serta menjaga jarak.

Ketua PSHT Kutai Barat Sumariyanto mengatakan, untuk kegiatan PSHT khususnya di PSHT cabang Kutai Barat (Kubar) kemarin adalah dalam melaksanakan wisuda atau pengesahan warga baru tingkat satu tahun 2020. Yang di ikuti oleh 4 ranting yakni, PSHT ranting Melak, Barong Tongkok, Linggang Bigung dan PSHT ranting Kabupaten Mahakam Ulu (Mahulu).

“Sumariyanto menambahkan, warga baru yang disahkan tahun 2020 ini, hanya 17 orang calon warga, dimana seharusnya dari data yang masuk itu seharusnya 29 warga baru. Ada beberapa hal, kenapa itu terjadi. Terutama adanya pandemi covid-19, ada beberapa dari siswa karena ada lockdown dan pembatasan sehingga tidak dapat mengikuti latihan secara rutin. Sehingha dari 29 siswa tersebut hanya tersaring 17 orang saja yang bisa mengikuti pengesahan,” ujar Sumariyanto diruang Kerjanya, Senin (1/9/20).

Lebih lanjut Sumariyanto menjelaskan, sebelumnya di 28 Agustus 2020 telah melakukan tes ayam, likasi atau tempat tes ayam atau pengesahan yaitu di Aula Kodim 0912 Kubar. Perlu untuk di ketahui bersama bahwa undangan bersifat terbatas, karena kita dituntut harus mengikuti protokol covid-19. Jadi tidak seperti tahun yang lalu banyak pejabat – pejabat forkompinda yang kita undang. Untuk tahun ini yang kita undang hanya, Kapolres, Ketua IPSI Kubar, dan Dandim 0912 Kubar, yang kebetulan beliau meminjamkan Aulanya untuk pengesahan, beber Sumariyanto.

Semoga dari ke-17 warga yang ikut pengesahan tahun 2020 ini bisa memenuhi kateria-kateria organisasi. Yaitu, menjadi manusia yang berbudi luhur, tau benar mana yang salah dan bertaqwa kepada Tuhan yang Maha Esa. Dan bisa mengaplikasikan ilmu yang selama ini di dapat di diklat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) untuk bisa di amalkan di kehidupan sehari hari. Dan mereka semua bisa memberikan contoh dan suritoladan kepada masyarakat disekitarnya, pungkasnya Sumariyanto.

Di jelaskannya, bahwa pada acara pengesahan tahun 2020 ini PSHT Kubar di hadiri langsung oleh dewan pengesah. Ada tiga orang yakni Ketua dewan pengesah Kang mas Ali, beliau sekaligus sebagai Ketua perwakilan pusat korwil Kaltim-Tara, kemudian anggota dewan pengesah yakni mas Pairan dari PSHT cabang Kutai Timur(Kutim), dan kang mas Triyono dari PSHT cabang Bontang. Beliau-beliau ini adalah warga tingkat dua di Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT), tutup Ketua PSHT Kubar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here