Sukses Timnas U-23: Dua Punggawa Timnas Anggota Polri Aktif

0
260

Foto: pemain Timnas U23 di piala Asia 2024, Ferrari dan Dafa dua anggota Polisi aktif yang bergabung di timnas U23.

Jakarta, Penasatu.com – Kemenangan gemilang Timnas Indonesia U-23 dalam Piala Asia AFC telah menjadi sumber kebanggaan bagi seluruh masyarakat Indonesia. Prestasi tersebut menandai sejarah baru bagi sepak bola Indonesia, dengan masuknya Timnas Indonesia U-23 ke babak semifinal turnamen tersebut.

Para anggota Timnas Indonesia U-23 layak mendapat apresiasi atas kerja keras mereka. Bahkan, kemenangan ini membawa harapan untuk meraih trofi juara.

Dari anggota Timnas Nasional, dua di antaranya merupakan anggota aktif Polri. Mereka adalah Bripda Muhammad Ferrari dan Bripda Daffa Fasya Sumawijaya.

Daffa, salah satu anggota Timnas U-23, mengungkapkan bahwa dirinya mengawali karier sebagai pemain sepak bola sebelum akhirnya memutuskan untuk bergabung dengan Polri. Setelah menjadi bagian dari Korps Bhayangkara, Daffa menyatakan kesediaannya untuk mengabdi kepada negara, baik melalui tugas sebagai polisi maupun sebagai atlet.

“Saya saat ini bertugas di Ditlantas Polda Metro Jaya. Meskipun berada dalam kesibukan dinas, saya tetap mendapat surat penugasan untuk mengikuti pertandingan Piala Asia AFC,” ucap Daffa.

Menurutnya, sebagai anggota Timnas U-23, disiplin dan kesetiaan pada pelatih menjadi kunci utama. Keberhasilan Timnas Indonesia U-23 dalam mencapai semifinal merupakan wujud pengabdian kepada bangsa dan negara.

Sementara Ferrari, rekan satu satker dengan Daffa, juga merasa bangga dengan prestasi yang diraih. Dia menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit, Kapolda Metro Jaya Irjen. Pol. Karyoto, dan seluruh petinggi Polri yang memberikan dukungan penuh.

Keduanya mendapat ucapan langsung dari manajer Timnas U-23, Kombes. Pol. Sumardji, atas keberhasilan masuk semifinal. Mereka berharap, prestasi mereka dapat memotivasi anggota Polri lainnya untuk meraih prestasi serupa.

Kadiv Humas Polri Irjen. Pol. Sandi Nugroho menyatakan kebanggaannya atas kontribusi nyata dua anggota Polri tersebut dalam mengharumkan nama Indonesia. Ia berharap, pertandingan semifinal mendatang akan menjadi tonggak sejarah baru bagi Indonesia.

“Ayo kita dukung dan doakan langkah garuda muda mencetak sejarah baru menuju Olimpiade Paris 2024,” ujar Irjen. Pol. Sandi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here