Sudah Terlihat Lukisan di Tembok Kampoeng Literasi Pasar Baru

0
250
Peserta Lukis di kampung Literasi Pasar Baru Sudah hampir menyelesaiakan hasil karyanya, kini menjadi daya tarik masyarakat dan tontonan bagi anak - anak sekitar.

Penasatu.com, Balikpapan – Hari ketiga lomba melukis mural di Kampoeng Literasi, kawasan RT 09, Pasar Baru, Balikpapan Kota. Puluhan petak tembok yang tadinya berwarna putih sudah mulai terlihat corak dan gaya para peserta lomba dalam menuangkan kreativitasnya.

Di petak depan sisi jalan, peserta nomor satu dan dua sudah memasuki finishing menyelesaikan lukisan garapan mereka. Begitu juga dengan kelompok yang di bagian belakang dengan gambar hutan dan binatang khas Kalimantan monyet bekantan dan beruang madu.

Abah Memed (dua dari kiri)bersama peserta lukis dan kru penasatu.com

“Kami merupakan kelompok dari advertising di Balikpapan,” ujar seorang peserta yang terus mengoleskan kuasnya di tembok garapannya. Lelaki asal Malang, Jatim itu mengaku sudah puluhan tahun menjadi warga Kota Balikpapan bahkan istrinya asli warga Kota Balikpapan.

Ketua juri lomba Makian Wahid alias abah Memed menjelaskan, lomba ini sangat positif bagi perkembangan mural di Kota Balikpapan kedepannya.

“Pengumuman pemenang akan dilaksanakan pada hari Kamis, tanggal 2 Mei,” kata pelukis kawakan Kaltim ini.

Abah Memed yang ditemani seorang pelukis andal Kaltim Cadio Tarompo menambahkan, peserta memang hadir dari berbagai usia dewasa dan remaja dan itu sangat menggembirakan.

“Kami para insan seniman lukis khususnya sangat berterima kasih dengan ketua panitia ibu Rully dan pihak Pertamina selaku sponsor,” tutupnya.*

Wartawan : BS

Editor : pena1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here