Sudah Kantongi 106 Medali Emas, Balikpapan Kunci Juara Umum Peparprov IV Kaltim 2023

0
196

Foto, istimewa.

Balikpapan, Penasatu com – Kontingen Balikpapan telah mengunci juara umum dalam Pekan Paralimpik Provinsi (Peparprov) IV Kalimantan Timur (Kaltim) 2023. Pasalnya hingga Sabtu (18/11/2023) Balikpapan sudah mengoleksi 106 emas, 72 perak dan 38 medali perunggu.

Melihat jumlah medali emas yang diperoleh ini, Balikpapan tak mungkin lagi dikejar oleh kontingen lainnya. Ini disebabkan diposisi kedua kontingen Kutai Kartanegara (Kukar) baru mengumpulkan 40 emas,49 perak dan 29 perunggu dan Samarinda dengan 32 emas, 36 perak dan 31 medali perunggu.

“Dari hampir semua Cabor yang dimainkan, sebagai tuan rumah Kontingen Balikpapan sukses menjadi yang terbaik dan keluar sebagai juara umum. Balikpapan hanya minus panahan, catur dan tenis lapangan,” ujar Muhammad, Ketua National Paralympic Committe (NPC) Balikpapan.

Lanjut Muhammad, inilah hasil pembinaan beberapa tahun belakangan ini. “Alhamdulillah akhirnya kami berhasil,” ujar Muhammad kepada awak media, Minggu (19/11/2023).

Muhammad menambahkan, hasil baik yang dicapai atlit Balikpapan di Peparprov IV Kaltim ini semakin membuat optimis menatap Peparnas kedepan.

“Ini sesuai target, dimana memang kami mengharapkan Balikpapan yang mendominasi Paralimpik ini,” ungkapnya.

Nanti pada laga Pepernas, semua atlit peraih medali di Peparprov IV Kaltim ini tak langsung mendapatkan tiket,namun NPC Kaltim tetap akan melakukan seleksi.
Untuk itu kami sepakat, karena dengan seleksi maka setiap atlit tidak terlena dengan kemenangan yang berhasil diperoleh pada Peparprov kali ini.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here