Peduli Sesama, Pengurus PKK RT 06 Gunung Samarinda Baru Rutin Bagikan Sembako

0
34 views

Balikpapan, Penasatu.com – Sebanyak 253 paket sembako dibagikan pengurus Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga RT 06 dan RT 33, Kelurahan Gn Samarinda Baru, Balikpapan Utara, Kamis (15/4/2021).

Pembagian paket sembako kepada warga, merupakan bentuk kepedulian yang memang rutin dilakukan pengurus PKK setiap tahunnya.

Dalan kegiatan peduli sesama ini dihadiri Lurah Gn. Samarinda Baru, Slamet Riyadi, Ketua RT 06 Fadlianoor yang juga merupakan anggota Komisi IV DPRD kota Balikpapan, Ketua PSM Kelurahan GSB Zuly Oxtarini, serta ibu-ibu pengurus PKK RT 06 dan 33.

Yanti selaku Ketua PKK RT 06 menjelaskan jika kegiatan peduli sesama memang rutin dilakukan tiap tahunnya saat bulan ramadhan.

Hal tersebut, merupakan inisatif dari ibu-ibu pengurus PKK yang secara sukarela ingin terjun dalam kegiatan sosial.

“Ya kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan pengurus PKK RT 06 dan 33, kita membagikan paket sembako setiap tahunya kepada masyarakat yang kurang mampu,” ucap Yanti

“Hal ini dilakukan untuk berbagi kebahagian kepda sesama dibulan suci ramadhan yang mana bulan ini merupakan bulan penuh berkah,” lanjutnya.

Hal senada disampaikan Fadlianoor bahwa kegiatan aksi peduli yang dilakukan sudah berjalan 7 tahun terakhir, dimana sumber dananya sendiri berasal dari para donatur yang peduli terhadap aksi ini.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang sudah menjadi agenda tiap tahunnya, untuk membagikan paket sembako kepada masyarakat sekitar,” ujar Fadli.

“Sumber dananya sendiri berasal dari para donatur yang peduli terhadap aksi ini dan memberikan bantuan yang di serahkan kepada pengurus PKK, dan selanjutna dikelola dan disalurkan  kewarga masyarakat,” sambungnya.

Sementara itu, Lurah Gn. Samarinda Baru Slamet Riyadi sangat mengapresiasi dengan kegiatan rutin berbagi berkah yang digelar setiap tahunnya oleh ibu-ibu PKK RT 06.

Slamet Riyadi juga sangat bangga atas sikap yang dilakukan warga, sehingga mau bersama-sama berpartisipasi untuk mengumpulkan dana yang dipergunakan untuk membeli sembako, kemudian dibagikan bagi warga kurang mampu dan terdampak covid-19.

Ia menambahkan, kegiatan tersebut sangat baik, sehingga mampu meringankan sedikit beban warga masyarakat yang kurang mampu ditengah menurunnya perekonomian akibat pandemi covid-19.(*)

Wartawan : Riel Bagas
Editor : Penasatu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here