Sterilkan Kota Balikpapan, Galakkan Penyemprotkan Disinfektan dan Tingkatkan Pengawasan

0
152

Fadlianoor anggota Komisi IV DPRD Balikpapan

Penasatu.com, Balikpapan – Kota Balikpapan sekarang telah berstatus KLB ( Kejadian Luar Biasa). Seperti disampaikan Wali Kota Balikpapan H M Rizal Effendi SE dihadapan puluhan awak media, Kamis (19/3) malam. Karena di Balikpapan kini sudah terdapat satu orang pasien yang positif terjangkit Virus Corona (Covid-19).

Ini berdasarkan hasil laboratorium Puslitbangkes Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Republik Indonesia Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan. Dimana saat ini kondisi pasien dalam keadaan baik dan sedang dalam penanganan khusus di Rumah Sakit Kanudjoso Djatiwibowo.

Menyikapi kejadian tersebut, anggota Komisi IV DPRD Balikpapan Fadlianoor angkat bicara terkait penyebaran Virus Corona yang saat ini sudah memasuki kota Balikpapan, saat diruang kerjanya, Gedung DPRD, Jl Jenderal Sudirman, Klandasan Balikpapan, Jum’at (20/3/2020).

Menurut dirinya pemerintah harus segera meningkatkan pengawasannya lebih baik lagi dan jangan sampai jumlah pasien yang terjangkit virus corona semakin hari terus bertambah.

Pemerintah harus segera melakukan penyemprotan Disinfektan ke berbagai tempat, baik itu sekolah, perkantoran bahkan rumah ibadah sekalipun.

“Pemerintah harus melakukan penyemprotan Disinfektan, bukan hanya ke sekolah dan perkantoran saja loh, tapi harus juga rumah ibadah, mau itu masjid, gereja, bahkan rumah ibadah umat hindu sekalipun”.

“Tidak bisa ditunda lagi untuk pencegahannya, pemerintah harus segera bertindak, pelajar sudah diliburkan, segala kegiatan “Social Distancing” sudah dikurangi”.

Fadli berharap segera melakukan penyemprotan disinfektan ke rumah ibadah, bukan hanya perkantoran saja.*

Wartawan : Riel Bagas.

Editor : penasatu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here