Stepanus: Anggaran Minim, KONI Kubar Siap Turunkan Atlet di Pra-Porprov 2021 dan Porprov 2022

0
8 views

Ketua KONI Kubar Stepanus,SP.
Reporter/ Ichal Penasatu

penasatu.com, Kutai Barat – Dalam rangka persiapan mengikuti Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) Kalimantan Timur (Kal-Tim) yang akan digelar di Kabupaten Berau pada tahun 2022 mendatang. Komite Olah raga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Kutai Barat (Kubar) telah menggelar rapat pengurus harian KONI Kubar.

Ketua KONI Kutai Barat, Stepanus,SP, dia mengatakan, dalam rapat telah disepakati untuk membentuk tim monitoring kecabang-cabang olah raga. Yang berugas untuk monitoring tersebut, guna mengadakan evaluasi dan mengunjungi masing-masing cabang olah raga terhadap bagaimana persiapan pelatihan atlet dan mengecek sarana dan prasarana yang akan dibutuhkan para atlet dalam pelatihan,” ujar Stepanus saat dikonfirmasi via telpon.Selasa,(19/1/21).

Tambahnya Stepanus, Langkah selanjutnya dalam rangka porprov di Berau,sebelumnya ditahun 2021 ini akan diselenggarakan Pra-porprov yang akan dilaksanakan masing-masing pengurus di provinsi dari cabang-cabang olah raga yang akan dipertandingkan.
“Pra-porprov akan dilaksanakan di Kota Samarinda dan Sebagian di Kabupaten Berau,oleh karena itu dari bulan Februari dan seterusnya atlet Kutai Barat akan terus melakukan latihan dimasing-masing cabang olah raga.”katanya.

Lebih lanjut Stepanus,kemudian,selanjutnya,tentu nanti ada informasi dari KONI provinsi Kal-Tim,itu melalui masing-masing pengurus cabang olah raga yang akan menggelar pra-porprov.Gelaran pra-porprov dimasing-masing cabang olah raga,akan menggelar pra-porprov untuk dimasing -masing cabang olah raga waktu dan pelaksanaannya tentu berbeda-beda.:bebernya.

Stepanus menambahkan,oleh karena itu dari sekarang lah,masing-masing KONI dari sepuluh Kabupaten kouta se-Kal-tim, memiliki kewajiban untuk mempersiapkan atlet yang akan dipertandingkan.”Kenapa pra-porprov harus digelar, oleh karena nanti agar suapaya, cabang-cabang olah raga,dan atlet yang mendapatkan prestasi dan juara dan itu lah yang akan dipertandingkan,untuk pelaksanaan porprov di Kabupaten Berau tahun 2022 yang akan datang.”ungkap

Stepanus,kita berharap dalam proses pelatihan ini bisa berjalan dengan baik dan lancar.Karena kita juga masih menyimbangkan dalam kondisi pandemik seperti ini.Karena memang pandemik seperti saat ini, kita juga menimbangkan dalam kondisi pandemik seperti ini,apa lagi meningkatnya masyarakat yang terkonfirmasi positif covid-19 di Kutai Barat membuat KONI Kubar dan cabang-cabang olah raga harus menyesuaikan dengan keadaan yang ada.”pungkasnya

“Masih Ketua KONI Kubar,karena kita tahu bahwa ada beebrapa cabang atlet Kubar di cabang olah raga yang harus bersentuhan antara atlet satu dengan atlet lainnya.Karena kita tahu aturan dan pemberlakuan kegiatan masyarakat ini sudah diatur,dari mulai peraturan presiden,Menteri,peraturan Gubernur sampai peraturan bupati Kubar.

Kita berharap walau masih dalam pandemik secara mandiri atlet-atlet bisa melaksanakan pelatihan.Kemudian terkait anggaran KONI Kutai Barat ,memang sekarang ini,anggaran menurun ,dan tidak seperti tahun-tahun anggaran sebelumnya.Tetapi kami tetap oftimis. Bahwa dalam rangka pra dan porprov ini.Pemerintah Daerah akan membantu anggaran,meningkatkan anggaran yang ada.Anggaran semula Rp.4 Miliar. Untuk tahun anggaran tahun 2021 ini KONI Kubar mendapatkan anggaran dari pemerintah Daerah hanya Rp.1,5 Miliar saja.Tetapi kami KONI Kubar akan memaksimalkan anggaran agar semua cabang olah raga bisa melakukan pelatihan,sekaligus mengikutsertakan atlet,offisialnya dalam rangka menghadapai pra-porprov 2021 ini.”tutupnya Ketua KONI Kubar Stepanus,SP.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here