SSB Telkom Balikpapan Melaju ke 8 Besar Festival Sepak Bola Usia Dini HUT Kota Balikpapan 126 Tahun 2023

0
234

Balikpapan, Penasatu.com – Menyambut Hari Jadi Kota Balikpapan ke 126 Tahun 2023 Telkom berkaloborasi dengan Badan Pembina Olahraga Pelajar Seluruh Indonesia (Bapopsi) kota Balikpapan menggelar Festival Sepak Bola Usia Dini yang berlangsung dari tanggal 13-15 Januari 2023 di Lapangan Sepak bola Telkom Indihome, Kawasan Komplek Perumahan Telkom, Jl.MT Haryono, Kelurahan Damai Baru, Balikpapan Selatan, kota Balikpapan.

Dimana, saat pembukaan pada Jum’at 13 Januari 2023 kemarin, hadir Kepala Dinas Pemuda Olah Raga dan Pariwisata (Disporapar) kota Balikpapan, dr. Cokorda Ratih Kusuma dan Anton Akun yang mewakili Telkom Cabang Balikpapan.

Sebagai tuan Rumah, Sekolah Sepak Bola (SSB) Telkom Balikpapan terus menunjukan kualitasnya. Ini dibuktikan dengan berhasil melenggang ke 8 besar setelah mengalahkan lawan lawannya.

Pada laga awal, SSB Telkom Balikpapan mengalahkan Super Kids dengan skor 6-0. Kemudian pada laga kedua SSB Telkom Balikpapan kembali menunjukan kelasnya sebagai Runner up Piala Garuda Nusantara Soccer Festival U10 regional Kaltim di Samarinda beberapa minggu lalu dengan mengempaskan Tengin Baru 7 gol tanpa balas. Dan dilaga terakhir bSSB Telkom Balikpapan bermain imbang 1-1 saat berhadapan dengan Nahusam Samarinda. Sehingga SSB Telkom Balikpapan berhak masuk 8 besar Festival Sepak Bola Usia Dini HUT kota Balikpapan 126 Tahun 2023.

Dengan keberhasilan berada di 8 besar, pelatih SSB Telkom Balikpapan Ricky Salmon mengucapkan rasa syukurnya kepada Allah SWT. Dirinya juga meminta kerjasama orang tua pemain, agar anak anak dijaga terus kondisi fisik dan mentalnya untuk laga selanjutnya.

” Alhamdulillah, puji syukur kepada Allah SWT, kami sudah berada di 8 besar. Semoga keberuntungan terus bersama kami,” ujar Ricky saat ditemui media ini Lapangan Telkom Indihome, Sabtu (14/1) sore.

Lanjut Ricky, mohon doanya untuk anak anak, karena kami (SSB Telkom,red) sudah berada di 8 besar , semoga kami bisa berlanjut terus sampai ke Final dan menjadi juara.

“Dan juga, selain mohon doa saya juga meminta kepada orang tua pemain untuk tetap menjaga mental dan pisik pemain, karena perjalanan anak anak masih panjang,” pintanya.

Sementara laga 8 besar sendiri akan berlangsung pada Minggu (15/1) besok. Dimana, SSB Telkom Balikpapan telah siap menghadapi lawan berikutnya. ” Siapapun lawannya kami harus siap,” pungkas Mantan pemain PS Telkom Balikpapan ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here