Sosialisasikan Bahaya Covid-19, Taufik Qul Rahman Berkeliling Pakai Ambulance

0
151

Taufik Qul Rahman Politisi PKB saat sosialisaaikan bahaya Covid-19 berkeliling menggunakan mabuk ambulance

PENASATU.COM, BALIKPAPAN – Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan telah mengambil langkah dengan mengeluarkan kebijakan sistem Social Distancing (Jarak Sosial) untuk mengantisipasi meluasnya penularan virus corona.

Dengan sistem Social Distancing pembatasan ruang intraksi atau membatasi aktivitas/kegiatan di luar rumah yang berhubungan langsung dengan masa yang lebih banyak.

Taufik Qul Rahman Politisi PKB

Taufik Qul Rahman, seorang anggota DPRD Kota Balikpapan dan kader terbaik Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Balikpapan, melakukan sosialisasi soal social distancing kepada warga dengan cara berkeliling menggunakan mobil Ambulance berlambangkan PKB.

Melalui pengeras suara, Taufik menghimbau kepada seluruh masyarakat kota agar tidak panik dalam menghadapi wabah virus corona, selalu mengedepankan pola hidup sehat, menjaga kebersihan diri dan lingkungan, rajin mencuci tangan dengan menggunakan sabun atau Hand Sanitizer, menggunakan masker, dan yang paling penting membatasi kegiatan di luar rumah yang berhubungan langsung dengan orang banyak.

Taufik juga meminta kepada masyarakat agar tetap menjaga pola makan yang baik, dan pola hidup bersih. Tidak bepergian ke luar daerah sementara waktu, ini di lakukan untuk mengantisipasi dan memutus mata rantai terjadinya penyebaran virus corona di Kota Balikpapan.

Saat dihubungi melalui sambungan Whatsapp, Taufik yang baru selesai melakukan kegiatannya mengatakan, ini adalah inisiatif sendiri. “Selaku wakil rakyat sudah kewajiban kita untuk menghimbau kepada warga masyarakat untuk tidak keluar rumah, jika tidak ada keperluan yang mendesak atau penting,” katanya.

Taufik berencana akan membagikan 1000 masker dan 1000 botol cairan Hand Sanitizer kepada masyarakat khususnya di Daerah Pemilihannya (Dapil) yakni Balikpapan Barat, namun kedua item tersebut saat ini masih dalam tahap pemesanan.

“Pendistribusian masker dan hand sanitezir kepada warga Balbar akan melibatkan ketua RT yang ada, biar semua tepat sasaran dan merata,” tegasnya.*

Wartawan: Riel Bagas
Editor: HTBS/Penasatu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here