Sosialisasi Bahaya Virus Corona Polsek dan Koramil Gabung Himbau Warga Mahulu

0
191

Anggota Polsek dan Koramil Kecamatan Long Bagun Saat Mehimbau Warga Mahakam Ulu.

Penasatu.com , Mahakam Ulu – Polsek dan Koramil 0912-03 Kecamatan Long Bagun Kabupaten Mahakam Ulu (Mahulu) melakukan sosialisasi keliling tentang pola hidup bersih dan sehat.

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka memberikan himbauan kepada seluruh masyarakat guna menjaga dan mencegah masuknya wabah virus corona di Kabupaten Mahakam Ulu (Mahulu).

” Itu pertama kali dilaksanakan oleh anggota gabungan Polsek dan Koramil setempat sejak pagi tadi sekitar pukul 09:11 Wita, kegiatan gabungan tersebut mensosialisasikan tentang bahayanya virus corona. Sosialisasi itu di sepanjang Jalan Raya dalam ibu kota Mahulu serta pusat perbelanjaan yang ada di Kampung Ujoh Bilang, Senin (23/3/2020).

“Kami juga mengajak masyarakat agar membiasakan dalam keluarganya untuk mencuci tangan sesering mungkin dengan sabun antiseptik, hindari kontak fisik secara langsung,” ungkap Kapolsek Long Bagun Iptu Purwanto.

“Sambungnya Purwanto, Selain itu, kita juga menyampaikan kepada warga, masyarakat untuk tidak panik dan khawatir terhadap Virus Corona agar saling bekerjasama melawan wabah virus yang menjadi pandemi membahayakan keselamatan jiwa manusia.”katanya.

“Selanjutnya kepada warga masyarakat untuk mengurangi aktifitas diluar rumah, bepergian keluar kota kecuali sangat penting dan segera berobat jika menderita sakit flu dan batuk,” imbuhnya Kapolsek Long Bagun Iptu Purwanto.

Wartawan : Ichal.

Editor : EDS/penasatu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here