Simpai Nani : Deno Kamelus, Adalah Sosok Inspiratif

0
269 views

Manggarai Barat.NTT-Penasatu.com– Mantan Bupati Kabupaten Manggarai, Demo Kamilus meninggal dunia di Rumah sakit Siloam Labuan Bajo, pada Selasa 6 April 2021 sekira pukul 21.30 WITA kemarin.

Mendengar kabar duka tersebut, Seluruh keluarga, kerabat dari Almarhum Deno Kamelus, baik dari kabupaten Manggarai, Manggarai Timur dan Manggarai Barat, mendatangi Rumah sakit Siloam labuan bajo.

Pun demikian, Ketua atlet Persaudaraan Shorinji Kempo Indonesia (Perkemi) Manggarai Barat (Mabar), Simpai Nani Suwardi hadir.

Kepada awak media, Nani mengatakan, Informasi yang kita dapat bahwa beliau ini sakitnya komplikasi, entah apa bentuk penyakitnya, informasi secara detail dari ring satu memang kita tidak perna tau. Tetapi saya secara pribadi sempat ketemu sekitar empat hari yang lalu, mewakili komunitas bela diri kempo sedaratan flores dan lembata. Memang kesehatan beliau cendrung menurun, bahkan tingkat kesadarannya, ungkap Simpai Nani.

Sejak datang dari Ruteng kata Nani, sudah di ruangan ICU selama dua minggu itu cukup bertahan.

Saya atas nama teman-teman dari lembata sampai manggarai barat, turut berdukacita yang sangat mendalam. Karena bagaimanpun juga beliau punya kontribusi besar untuk perkembangan Kempo Manggarai dan kami yang ada didalamnya juga merasakan itu. Apalagi keempat anaknya itu juga merupakan atlet kempo dari yang sulung sampai yang bungsu bahkan sampai tingkat Nasional, tutur Simpai Nani.

Secara pribadi dan Kempo flores, ungkap Simpai Nani, merasa turut berduka yang sedalam- dalamnya karena telah kehilangan dua tokoh besar kempo yaitu Gusti Ganggut dan Beliau sendiri.

Secara pribadi Pelatih Kempo Manggarai Barat Simpai Nani menuturkan, saya mengenal beliau melalui kempo, Dia di Ruteng kami di Labuan Bajo. dan dia sangat mendukung terkait organisasi-organisasi kepemudaan. Dia punya kontrinusi bukan hanya untuk Manggarai tetapi untuk perkembangan Kempo kami juga.

Pak Deno Kamelus Almarhum merupakan sosok Pemimpin Hebat, Luar biasa, dan patut di teladani dalam hal kepemimpinan, pungkasnya.

Hingga diturunkan beruta ini, Untuk saat ini, kita belum tau proses selanjutnya karena masih menunggu istri almarhum. Dan Jenazah almarhum Deno Kamelus, sudah berada di ruang jenazah.

Reporter : Alfonsius Andi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here