Sidak Pasar Jelang Nataru, Bang Doel: Secara Umum Aman, Walau Ada Kenaikan Harga Beberapa Bahan Pokok

0
27 views

Ketua DPRD Balikpapan Abdulloh S.Sos (Bang Doel) saat sidak.

Balikpapan, penasatu.com – DPRD bersama Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan turun langsung ke pasar tradisional dan modern (Supermarket) yang ada di Balikpapan. Ini dalam rangka memastikan kesetabilan harga dan ketersediaan bahan pokok menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru) di kota Balikpapan aman.

Kerua DPRD kota Balikpapan, Abdulloh S.Sos, bersama Wali Kota Balikpapan, Rahmad Mas’ud, SE,ME., inspeksi mendadak (Sidak) di pasar Klandasan, Rabu (22/12/21).

Usai meninjau pasar Klandasan, Jln Jenderal Sudirman, Balikpapan Kota (Balkot). Ketua DPRD Balikpapan Abdulloh S Sos mengatakan selama berkeliling ke sejumlah pedagang yang ada di pasar Klandasan, hampir semua kebutuhan pokok stabil, tapi ada beberapa kebutuhan pokok yang memang mengalami kenaikan.

“Secara umum harganya stabil, tapi memang ada beberapa kebutuhan pokok yang memang mengalami kenaikan,” ucap Bang Doel sapaan karib Ketua DPRD Balikpapan.

Bang Doel menyebut, kebutuhan pokok yang mengalami kenaikan yakni Bawang Merah dan Lombok, nantinya DPRD Balikpapan akan meminta Dinas Perdagangan (Disdag) untuk mengatur harga kebutuhan pokok di lapangan.

Lanjut dikatakannya, tidak ada keluhan dari sejumlah pedagang, hanya memang pedagang menyampaikan agar fasilitas pasar dapat diperbaiki, sehingga layak dan nyaman. “Ya mereka minta di perbaiki dikarenakan Pasar Klandasan keberadaannya di pusat kota Balikpapan,” tutup Bang Doel.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here