Siapakah Gerangan Pengganti Salahuddin?

0
290
Searah Jarum jam: Salahuddin, Haryadi, Rudy W Keltjes dan Satya Bagja.

Penasatu.com, Balikpapan – Ribuan pendukung Persiba Balikpapan kembali terhenyak, Minggu (21/7), pelatih kepala Salahuddin diputus kontraknya oleh manajemen klub.

Pemutusan kontrak tersebut menyusul hasil minor Sabtu malam (20/7), Persiba dijungkalkan tamunya Persik Kediri, 0-2 di Stadion Batakan, Balikpapan Timur. Kinerja pelatih kelahiran Palembang 49 tahun silam itu dianggap belum bisa memenuhi target, karena dari 6 kali bertanding, Persiba kalah 3 kali, 2 di kandang, 1 kali di luar dan 1 kali imbang di luar serta 2 kali menang di kandang dengan raihan 7 poin, menduduki urutan 6 klasemen sementara wilayah timur. Dasar itulah yang menjadi penilaian manajemen untuk mengakhiri kebersamaan Persiba dengan Salahuddin.

Perginya Salahuddin diikuti oleh asisten pelatih Ismayana Arsyad dan juga pelatih kiper Dedy Siswanto. Saat ini Persiba untuk sementara ditangani asisten pelatih lainnya Bambang ‘PMK’ Walelang, menunggu kehadiran pengganti Salahuddin segera.
Pendukung Persiba pun mulai menduga-duga siapakah gerangan pelatih pengganti Salahudin? Apakah sang mantan Haryadi yang kembali menangani Andre Dio Milandar dkk. atau ada sosok pelatih lain?

Sementara berseliweran siapa pelatih yang berani mengambil resiko, bisa saja Haryadi, pelatih kawakan Rudy W Keltjes, Satya Bagja yang mantan asisten pelatih Rahmad Darmawan dan pelatih timnas putri U-16, atau siapa? Pertanyaan itu memenuhi benak para pendukung Persiba.

“Kami terkejut diberhentikannya pelatih Salahuddin, dan kami pun bertanya-tanya siapa penggantinya dan moga saja pelatih baru Persiba bisa segera melakukan perubahan,” harap Hendra Maulana dan teman-temannya yang mengaku pendukung berat Persiba Balikpapan. Ya, ditunggu saja siapa gerangan pelatih anyar Persiba. Bravo Persiba!*

Wartawan: BS/Riel Bagas
Editor: Penasatu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here