Si Merah Ngamuk Lagi, Satu Rumah Warga di Sumber Rejo Balikpapan Tengah Terbakar

0
166

Foto, istimewa.

Balikpapan, penasatu.com – Warga kota Beriman (Indah Aman dan Nyaman) sebutan kota Balikpapan yang tengah bersiap ingin menunaikan shalat Maghrib, sontak saja dikejutkan dengan kepulan asap tebal berwarna hitam dari salah satu rumah yang ada dikawasan RT 42, Kelurahan Sumber Rejo, Kecamatan Balikpapan Tengah, Minggu (9/6/2024).

Maaih berada di lokasi kejadian, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Balikpapan, Usman Ali mengatakan pihaknya mendapatkan informasi adanya musibah kebakaran sekitar Pukul 18.00 Wita.

Setibanya di lokasi petugas pemadam dari BPBD Kota Balikpapan di bantu personil Brimob Polda Kaltim berusaha memadamkan kobaran abi yang berasal dari lantai 2 rumah.

Usman menuturkan, Api berasal dari Lantai 2 rumah bertingkat, yang dihuni oleh sepasang suami istri dan satu anak.

“Yang terbakar satu unit rumah bertingkat dan saat kejadian hanya ada istri dan anak, sementara suaminya sedang bekerja,” jelasnya.

Diakui Usman, selama proses pemadaman petugas sedikit mengalami kendala, mengingat banyaknya warga yang datang hanya untuk menyaksikan atau menonton kebakaran. Sementara lokasi kejadian merupakan kawasan padat penduduk.

“Proses pemadaman sekitar 40 menit, dan saat ini petugas masih terus melakukan pendinginan agar tidak meluas,” ungkapnya.

“Sebanyak 10 unit mobil pemadam kebakaran milik BPBD kita turunkan ke lokasi kebakaran, dibantu mobil Water Canon milik Polda Kaltim,” lanjutnya.

“Ya..kita menghimbau untuk masyarakat untuk selalu waspada akan musibah kebakaran, mengingat beberapa hari ini cuaca cukup panas. Oleh karena itu kita minta masyarakat untuk mengantisipasi masalah kebakaran,” pungkas Usman.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here