Sholat Ied di BIC, Walikota Rahmad Ajak Warga Jadikan Momen Idul Fitri Untuk Berkomitmen Dalam Kebaikan

0
50

Balikpapan, Penasatu.com – Masjid Madinatul Iman Islamic Center Balikpapan hari ini, Rabu  (10/4/2024) menggelar Salat Idulfitri 1 Syawal 1445 Hijriah.

Hal ini berlandas ketetapan pemerintah melalui Sidang Isbat yang dilaksanakan Kementerian Agama Republik Indonesia (Kemenag RI).

Turut mengumandangkan takbir, Walikota Balikpapan, H.Rahmad Mas’ud, SE., ME bersama Imam Besar Masjid Madinatul Iman, KH Jailani Mawardi. Tampak hadir pula Ketua TP PKK kota Balikpapan, Hj Nurlena Rahmad Mas’ud dan para  pejabat Pemkot Balikpapan.

Pada tahun ini pelaksanaan salat id di Masjid Madinatul Iman Islamic Center Balikpapan dipadati ratusan  jemaah. Nampak jemaah duduk rapih berjajar memenuhi seluruh shaf salat yang telah ditentukan baik di lantai satu,dua dan tiga.

Dalam sambutannya, Walikota Rahmad Mas’ud menyampaikan terima kasihnya kepada seluruh warga kota Balikpapan baik perorangan, organisasi masyarakat ataupun komunitas atas sumbangsihnya sehingga Balikpapan selalu aman dan  kondusif baik dalam pelaksanaan Pemilu 2024 juga selama Bulan Ramadhan.

Rahmad Mas’ud juga mengajak untuk selalu menjadi insan yang berkomitmen dalam kebaikan. Dan berupaya dengan sungguh sungguh untuk tidak mengulangi kesalahan yangn pernah di perbuat.

Selanjutnya Walikota juga berkesempatan menyampaikan realisasi zakat Tahun 2023 lalu yang berhasil mencapai 3,7 miliyar rupiah. Dimana dijelaskan bahwa zakat merupakan salah satu upaya dalam memberantas kemisikinan dan pemberdayaan masyarakat.

“Zakat fitrah merupakan hal sangat penting artinya bagi saudara saudara yang yang berhak menerima agar bisa ikut dalam suka cita Idul Fitri,” ucap Walikota.

Lanjutnya, dirinya juga merasa bersyukur atas suksesnya pelaksanaan tahapan pemilu di Balikpapan yang aman dan kondusif hingga selesai. 

Dimana dijelaskan Walikota bahwa dari 509.482 warga yang tercatat di daftar pemilih tetap (DPT) tercatat tingkat partisipasi pemilih yang mencapai 80,33 persen. 

Diakhir sambutan, Rahmad Mas’ud mengajak warga untuk menjadikan momen Idul Fitri tahun ini untuk memperkuat ukhuwah islamiah  sesama umat muslim. Termasuk meningkatkan kebersamaan dan toleransi antar umat beragama. 

“Saya juga mengharapkan agar seluruh warga masyarakat terus bersinergi dan berkolaborasi bersama pemerintah untuk memberikan sumbangsih terhadap pembangunan dengan tujuan untuk kesejahteraan bagi seluruh masyarakat kota Balikpapan,” pinta Walikota.(eds)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here