Seminari Tinggi St. Camillus De Lellis, Maumere Bantu Korban Bencana di Adonara

0
44 views

Maumere.NTT, Penasatu.com– Seminari Tinggi St. Camillus de Lellis, Nita, Maumere, Flores, NTT, menyambangi para korban bencana banjir bandang di Adonara, Flores Timur, Nusa Tenggara Timur, yang terjadi beberapa Minggu lalu, kamis, (22/4/2021).

Kunjungan di pimpinn langsung oleh Pater Cyrelus Suparman Andi, MI, sebagai Rektor Seminari Tinggi St. Camillus de Lellis, Nita, Maumere, dan dibantu oleh beberapa rekan frater, diantaranya Fr. Dedi, Fr. Rafly, Fr. Oga, dan Fr. Silvester.

Kepada media Penasatu. com, via WhatsApp, Kamis, (22/4) malam, Pater Cyrelus Suparman Andi, MI, mengatakan, ini dalam rangka meringankan beban dari keluarga kita yang berada di Adonara, kami dari Seminari Tinggi St. Camillus de Lellis, Nita, Maumere, Flores, NTT, memberikan bantuan logistik kepada para korban banjir bandang, diantaranya satu (1) ton beras, 50 kardus mie instan dan 15 karung Pakaian bekas untuk laki laki dewasa, remaja, anak-anak dan juga pakaian wanita dewasa, remaja dan anak-anak.

Menurut Pater Cyrelus, Hal ini merupakan sebuah bentuk cinta dan kasih yang diwartakan oleh Tuhan kepada para korban banjir bandang di Adonara, lewat ringan tangan kasih dari seminari tinggi St. Camillus de Lellis, Nita, Maumere, NTT, FLORES, tuturnya.

Semoga, dengan bantuan ini keluarga, sanak saudara kita yang berada di Adonara dapat menutupi sedikit kebutuhan mereka, baik sandang maupun papan, harapnya.

Dilanjutkan berdoa, Semoga semua keluarga, sanak saudara yang telah di panggil Tuhan pada saat bencana itu, berada disisi kanan Allah Bapa di surga, dan diberikan kekuatan untuk seluruh keluarga yang ditinggalkan, pinta Pater Cyrelus Suparman Andi, MI dan di aminkan semua yang hadir.

Pater Cyrelus Suparman Andi, MI, juga menjelaskan bahwa, St. Kamillus de lelis, dilahirkan pada 25 Mei tahun 1550 di Bucchianico, Chieti, Italia. Dia adalah pendiri Ordo Para Pelayanan Orang Sakit (Ordine Dwi Ministri degli Infermi (MI) atau sering disebut Ordo Kamilian.

Ordo Kamilian sendiri berdiri pada tahun 1586 dan berkarya dalam misi bidang kesehatan untuk mewartakan Injil dan menyembuhkan orang sakit (bdk. Luk 9:2). Kepada anggota Ordo Religius ini, Kamillus selalu berpesan : “Letakkan lah Lebih Banyak Hati di Tanganmu”.

Kamillus kembali kepada Bapa di Surga pada tanggal 14 Juli 1614 dan mewariskan spiritualitas bagi Ordo yang didirikannya: menjadi Kristus bagi orang sakit dan melayani Kristus dalam diri orang sakit.

Atas jasa dan kesucian hidupnya, Kamillus diangkat oleh Gereja sebagai “Santo pelindung” orang sakit, para dokter serta perawat, dan rumah sakit. Gereja merayakan pestanya setiap tanggal 14 Juli, tutupnya.

Penulis : Aldi Jemadut

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here