Sekdakab Kubar Tinjau Langsung Kesiapan Panitia Di Lokasi Kungker Gubernur Kaltim

0
99 views

SENDAWAR, Penasatu.com – Rencana kunjungan kerja Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) Ir.H.Isran Noor ke Kabupaten Kutai Barat (Kubar) dalam rangka meresmikan Underpass PT Firman Ketaun Perkasa, ditinjau Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Kutai Barat, Ayonius didampingi Kepala Dinas Pertanian Kutai Barat, Senin (7/6/21).

Kegiatan untuk melihat secara langsung persiapan di lapangan. Ada 3 kecamatan yang mendapat perhatian khusus Sekdakab Kubar.

Pertama lokasi kebun lombok di Kampung Sumber Bangun Kecamatan Sekolaq Darat, Perkebunan karet di Kampung Juaq Asa Kecamatan Barong Tongkok dan Underpass PT Firman Ketaun Perkasa di kecamatan Damai.

Lebih lanjut Sekdakab Kutai Barat Ayonius menjelaskan, peninjauan kesiapan di lapangan menindaklanjuti surat Sekda Prov. Kaltim, terkait rencana kunjungan kerja Gubernur Kaltim di Kutai Barat.

“Kita hari ini turun kelapangan untuk melihat langsung lokasi rencana kunjungan kerja Gubernur, mulai kesiapan tempat dan kepanitiaan kecil ditiap lokasi baik dari perkebunan di Kampung Sumber Bangun Kecamatan Sekolaq Darat, Perkebunan karet di kampung Juaq Asa kecamatan Barong Tongkok, ujar Sekdakab.

Dan, seperti yang di lihat bahwa panitia di lapangan sudah menyatakan kesiapannya. Pesan saya, lanjut Ayonius, paling utama adalah harus tetap terapkan Prokes kesehatan covid-19.

Begitu pula lokasi peresmian Underpass PT Firman Ketaun Perkasa, panitia juga telah menyiapkan dengan matang. Dari mulai tempat acara hingga tempat parkir kendaraan dari rombongan Pemprov Kaltim sudah dipersiapkan dengan baik.

“Hasil peninjauan langsung kesiapan di lapangan dapat dilaporkan ke provinsi bahwa, Kutai Barat siap, menerima kedatangangan Gubernur Kaltim baik Pemda maupun perusahaan yang akan dikunjungi,” tegasnya.

Lebih lanjut Sekdakab Kutai Barat mengatakan, kehadiran Gubernur tentu menjadi kebanggaan dan kehormatan bagi Pemerintah dan masyarakat Kutai Barat.

“Begitu pula kepada pihak perusahaan yang merupakan mitra kerja pemerintah bisa bergandengan tangan untuk mempersiapkan segala keperluan untuk menyambut kedatangan Gubernur, semoga Gubernur selalu sehat dan enjoy bisa menikmati suasana Kutai Barat yang aman,” harap Sekdakab.

Selain itu kedatangan Gubernur Kaltim tentu dapat memotivasi para petani. Jika pertanian di Kutai Barat sangat menjanjikan khususnya sektor tanaman pangan sehingga lebih giat berkebun dan bertani. Paling tidak saat ini bisa memenuhi kebutuhan lokal dan kedepan bisa memenuhi kebutuhan Ibu Kota Negara (IKN), karena Kutai Barat merupakan salah satu daerah penyangga IKN nantinya.

Sementara Kepala Teknik Tambang PT Firman Ketaun Perkasa, Alexander Liku A, menyampaikan, untuk persiapan tempat yang akan diresmikan Gubernur Kaltim semua telah siap.

“Kami sudah mempersiapkan lahan parkir dan tribun tempat pelaksanaan kegiatan untuk menerima tamu dari provinsi dengan tetap mengutamakan protokol kesehatan,” terang Alexander.

Dengan kunjungan kerja dan peresmian Underpass oleh Gubernur  Kaltim, bisa memberikan kontribusi yang positif bagi pemerintah daerah maupun masyarakat setempat. Untuk perusahaan sendiri sebagai sarana pengangkutan hasil tambang dari Pit ke pelabuhan serta dipergunakan sebagai sarana penutupan lokasi tambang/Pit.(*/Hms 10/ Raynaldi/Hermanto).

Sumber: Kominfo Kabupaten Kubar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here