Sekda Wakili Bupati di Pelantikan Ketua dan Pengurus KONI Kubar

0
0 views

Foto bersama selepas pelantikan Ketua dan Pengurus KONI Kubar.

Penasatu.com, Kutai Barat – Sekretaris Daerah (Sekda) mewakili Bupati Kutai Barat(Kubar), menghadiri pelantikan Ketua dan pengurus KONI Kabupaten Kutai Barat periode 2019-2022. Kegiatan berlangsung di gedung Aji Tullur Jejangkat Pemkab Kubar, Jumat (27/12).

Ketua Umum KONI Provinsi Kaltim Dr.Ir.H.Zuhdi Yahya,MP menyebutkan dalam sambutannya, dia berharap KONI Kubar menjadi salah satu dari 10 kabupaten/kota se-Kaltim yang menjadi pendukung kuat dua even besar yang akan dihadapi KONI Provinsi Kaltim.

Selamat bekerja kepada Ketua Umum KONI Kubar Stepanus Ujung SP beserta pengurusnya. Untuk menghadapi PON tahun 2020 di Papua yang waktunya tidak sampai setahun lagi, ujarnya.

Karena KONI Kubar selama ini mempunyai sejumlah atletnya yang sudah mendapat medali dan masuk dalam even skala nasional,” terangnya.

Lanjutnya, selain agenda PON menurut Zuhdi Yahya, yang harus dipersiapkan KONI Kubar adalah even besar tahunan se-Kaltim pada 2022 mendatang.

“Yakni Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke-VII di Kabupaten Berau. Mulai sekarang pengurus KONI harus kompak, terus bekerja dengan baik, dan harus solid mulai dari pengurus hingga cabang olahraga (Cabor),” pintanya.

Karena, masih kata Zuhdi Yahya, dengan adanya program kerja, pasti memerlukan anggaran.

“Untuk itu diharapkan kerjasama yang baik dengan pemerintah, swasta, dan seluruh stakeholder. Ketua dan pengurus harus melakukan konsolidasi secara internal dulu. Dari 35 cabor yang dimiliki Kubar buat program yang baik.” tandasnya.

sekda Kubar Drs.Yacub Tullur,MM.

Sementara, Bupati Kutai Barat FX.Yapan,SH dalam sambutan yang di bacakan Sekda Kubar Drs.Yacub Tullur,MM mengatakan, pertama saya mengucapkan selamat kepada pengurus KONI Kabupaten Kubar yang sudah dilantik dan akan terus mendukung pengembangan olahraga di Bumi Tanaa Purai Ngeriman.

“Dengan semangat dan tekad, saya yakin bahwa cabang olahraga di Kubar akan semakin maju dengan kepengurusan yang baru ini,” ujar Bupati Kubar FX Yapan,SH melalui Yacob Tullur.

Di tegaskannya, output dari olahraga di Kabupaten Kubar dapat melahirkan atlet-atlet berprestasi dari Kota Sendawar ini. Ia juga berharap kepengurusan baru dapat amanah dan berkomitmen dalam mengembangkan prestasi olahraga melalui peran media massa sebagai mitra publikasi.

“Peran media massa sangat penting sebagai mitra strategis bagi Pemerintah, Legislatif, maupun perusahaan baik BUMN dan Swasta sebagai ajang promosi di bidangnya masing-masing. Oleh sebab itu, walaupun banyak prestasi yang diraih KONI Kubar, jika tampa media massa, maka masyarakat luas tak mengetahuinya. Harus dipahami, peran media sebagai pilar keempat dalam kehidupan sosial ekonomi bangsa Indonesia,” kata Yacob Tullur.

Diakui Yacob Tullur, salah satu upaya yang harus dilakukan KONI Kubar adalah mengundang partisipasi masyarakat dan para pemangku kepentingan lainnya agar bisa secara lebih aktif bersama-sama memperjuangkan kepentingan daerah melalui media, pers pilar keempat, the forth estate.

“Media massa terbukti powerful sebagai saluran untuk mempengaruhi khalayak dan berandil dalam pembentukan opini publik. Kerena peran media massa tersebut sangat penting, bukan semata-mata agar kinerja kita dapat terpublikasikan,” pungkasnya.

Selain Sekda Kutai Barat Drs.Yacub Tullur,MM, Waka Polres Kubar Kompol Sukarman,SH, perwakilan Kodim 0912, perwakilan anggota DPRD Kubar, Direktur PDAM Untung Surapati, Ketua DPD KNPI Cannisius Arjan, Kadis Parpora, Camat Barong Tongkok Sudof, Pimpinan Bankaltimtara cabang Sendawar Yudi, dan seluruh cabor serta pengurus harian KONI Provinsi Kaltim serta Kubar.*

Wartawan : Ichal.

Editor : EDS/penasatu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here