Sekda Kubar Pantau Langsung Posko Tim Pencegahan Covid-19 Di Kecamatan Bongan

0
255

Pintu masuk di perbatasan Kubar yang ada di Kecamatan Bongan itu kini diperketat guna mengantisipasi dan untuk memutus rantai penyebaran virus corona covid-19.

Penasatu.com, Kutai Barat – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Barat (Kubar) kini telah membuka posko tim pencegahan Covid-19 di Kecamatan Bongan dan Kecamatan Penyinggahan. Ini adalah upaya dari Pemerintah Kubar untuk melakukan penanganan dan pencegahan Wabah virus Corona Covid-19 yang sudah mendunia.

Drs.Yacob Tullur, MM Sekretaris Daerah (Sekda) Kutai Barat saat mengunjungi posko Covid-19 di Kecamatan Bongan.

Dalam peninjauan di posko pencegahan covid-19 Kecamatan Bongan, Sekda Kubar di dampingi Kepala Dinas Kesehatan Kubar Dr.Ritawati Sinaga juga nampak hadir Wakil Ketua dua DPRD Kubar H.Aula, Camat Bongan, Kapolsek dan Koramil Bongan.

Sekretaris Daerah (Sekda) mewakili Pemerintah Kutai Barat saat meninjau langsung posko tim pencegahan Covid-19 di Kecamatan Bongan, Sekda mengungkapkan, PKM Kecamatan Bongan dan PKM Kecamatan Penyinggahan adalah pahlawan.

Dari pada itu mohon dukungan dan doanya semua. Bagi yang bertugas yaitu Dokter, Perawat, relawan/masyarakat Kecamatan Bongan dan Kecamatan Penyinggahan, bersama POLRI dan TNI sebagai garda terdepan di perbatasan Kutai Barat, kata Yacob saat berada di posko tim pencegahan covid-19 Bongan, Minggu ( 29/3/20).

Lebih lanjutnya Sekda, sekali lagi mohon doa dan dukungannya. Agar Kutai Barat(Kubar) terbebas dari wabah virus Corona Covid-19 ini. Ayo tetap jaga kesehatan, tetap cuci tangan, tetap dirumah jauhi keramaian dan selalu semangat, taati himbauan Pemerintah, pungkasnya.

Pintu masuk di perbatasan Kubar yang ada di Kecamatan Bongan itu kini diperketat guna mengantisipasi dan untuk memutus rantai penyebaran virus corona covid-19 di Kutai Barat.

“Setiap kendaraan yang akan memasuki Kubar wajib di periksa terlebih dahulu dan di senprot dengan disinfektif baik orangnya juga kendaraan nya. Begitu juga yang ada di penyinggahan, penumpang kapal taxi yang dari Samarinda wajib melakukan pemeriksaan oleh tim medis,” tutupnya.

Wartawan : Ichal.

Editor : penasatu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here