Sekda Kubar : 13 Pasien Positif Covid-19 di RS Pratama Dalam Keadaan Sehat

0
90

Sekdakab Kubar Drs.Yacob Tullur,MM (Depan) saat sampaikan perkembangan covid-19.(Ichal Penasatu)

Penasatu.com, Kutai Barat – Tim gugus tugas penanganan Corona virus desease 2019 (covid-19) Kutai Barat kembali menyampaikan perkembangan terbaru penanganan virus Corona di wilayah Kabupaten Kutai Barat, Provinsi Kalimantan Timur. Seperti disampaikan Sekretaris Daerah Kutai Barat Drs,Yacob Tullur,MM dalam jumpa pers di media center covid-19, Rumah Jabatan Bupati Kubar, Komplek perkantoran pemerintahan Kubar, Selasa (5/5/20) sore.

Total Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 9 orang, kasus negatif 2 orang, isolasi mandiri 2 orang, masih di rawat 4 orang, meninggal 1 orang, orang tanpa gejala(OTG) 162 orang, sedangkan Kasus terkonfirmasi positif covid-19 masih 13 orang, ujar Sekda.

Lalu lanjut Sekda, data perkembangan covid-19 untuk Orang Dalam Pemantauan (ODP) berjumlah 219 orang, selesai pemantauan 169 orang, proses pemantauan 50 orang, pelaku perjalanan(PP) 4.781 orang.

” Sekdakab Kubar Yacob Tullur menyebutkan, saat ini yang kita takuti adalah penularan melalui tranmisi lokal, jadi satu satu nya untuk pencegahan yang kita harapkan adalah, untuk menghindari penjangkit dari penyebaran virus ini adalah tetap menjaga jarak.”katanya Yacob Tullur.

Yacob Tullur juga menjelaskan,dengan hadirnya kita di media center ini, bisa saja kita lakukan melalui live streming , namun kita ingin juga bersama masyarakat, jadi disini bukan masalah pemberani tapi adalah dalam upaya kami bertanggung jawab kepada masyarakat bahwa kami ada disini, jelas Yacob.

Perlu saya sampaiakn, untuk di ketahui bahwa masyarakat pasien yang ada di rumah sakit Pratama untuk saat ini dalam keadaan sehat, kita berdoa bersama semoga mereka semua dapat segera sembuh dan bisa kembali berkumpul dengan keluarganya masing masing.”tutup Yacob Tullur.

Hadir dalam jumpa pers diantaranya, Asisten I Misran Effendi, Aisten II Ayonius, Pasi Ops Kodim 0912 Kapten Inf Hariyadi, Kabag Sumda Polres Kompol Iswahyudi, Kadishub Rakhmat, Kabid P2P Diskes Ura Muya, Kabid penanggulangan bencana BPBD Kamius Junaidi, Kabid Keperawatan RSUD HIS Kubar Niati,A.Md.*

Waratwan : Ichal.

Editor : penasatu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here