Sekda Buka Perayaan HUT ke 20 Kabupaten Kutai Barat 2019

0
219
Acara ritual adat Dayak dalam acara HUT Kubar dan di saksikan para undangan.(duduk Sekda kubar Drs. Yacub Tullur, MM dan Ketua DPRD Kubar Ridwai, SH).

Penasatu.com, Kutai Barat – Di hari jadi Kabupaten Kutai Barat yang Ke-20 kita Tingkatkan Politik Demokrasi yang Berpendidikan Lebih Maju dengan Bersama Membangun Negeri dalam Meningkatkan Pemberdayaan Ekonomi masyarakat yang Hari Esok Lebih Baik Dari Hari ini.

Acara pembukaan kegiatan Dahau 2019 yang diisi dengan berbagai kegiatan lomba olah raga tradisonal, pameran pembangunan dan pentas seni budaya Kutai Barat dalam rangka memperingati HUT ke-20 Kabupaten Kutai Barat tahun 2019 yang berlangsung di Taman Budaya Sendawar ( TBS ) Jln. Sendawar Raya Kecamatan Barong Tongkok. Selasa 29/10/2019.

Hadir Sekretaris Daerah Kabupaten Kutai Barat Drs. Yacob Tullur, MM, sekaligus mewakili Bupati Kubar membuka Gelaran Perayaan HUT ke 20 Kabupaten Kutai barat yang disaksikan Kapolres Kutai Barat AKBP I Putu Yini Setiawan, Dandim 0912 Kuta Barat Letkol Inf. Anang Sofian Efendi, Ketua DPD KNPI Kubar FX. Sumardi, Ketua KONI Kubar Stepanus, SP dan Kepala OPD serta seluruh Pegawai baik ASN maupun TKK di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kutai Barat serta undangan dan masyarakat Kubar.

Dalam sambutan Bupati Kutai Barat FX Yapan,SH yang di bacakan Sekda Kubar Drs. Yacob Tullur, MM mengatakan, Pemerintah Kabupaten Kutai Barat menyambut baik dan mengapresiasi ragam kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka HUT Kabupaten Kubar ke-20 yang mengangkat Tema “Dengan Hari Jadi Kabupaten Kutai Barat Yang Ke -20 Kita Tingkatkan Politik Demokrasi Yang Berpendidikan Lebih Maju Dengan Bersama Membangun Negeri Dalam Meningkatkan Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat Yang Hari Esok Lebih Baik Dari Hari ini”.

Masih, dalam menyambut HUT Kubar ke 20 dimeriahkan ragam kegiatan Olahraga tradisonal, pentas seni budaya dan pameran pembangunan. Ini menunjukan kekayaan dan kebanggan warisan budaya leluhur nenek moyang kita dan juga sebagai bukti arah perjuangan Kutai Barat yang dikemas dalam bentuk seni budaya dan informasi pembangunan, jelas Sekda.

“Semarak HUT Kutai Barat yang ke-20 ini hendaknya ditandai dengan bangkitnya semangat dan kesadaran untuk memajukan Kabupaten Kutai Barat, Sekda menambahkan,” pintanya.

Ketua Panitia Perayaan HUT Ke-20 tahun Kabupaten Kutai Barat, Ayonius mengatakan, rangkaian kegiatan pesta Dahau 2019 berlangsung selama 8 hari dan akan berakhir pada tanggal 5 November 2019, ini merupakan wujud ucapan syukur masyarakat atas terbentuknya Kabupaten Kutai Barat,” jelas Ayonius.

Kemudian lanjutnya, serta menjadi ajang untuk memperkenalkan dan melestarikan Seni dan Adat Budaya, memperomosikan potensi-potensi produk unggulan Usaha Kecil dan Menengah Kabupaten Kutai Barat, serta kegiatan lomba olah raga tradisional, pungkasnya.*

Wartawan : Ichal.

editor : Eds/penasatu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here