SEHATI Care, Dari Kumpul Ngopi Bantu Masyarakat Kurang Mampu

0
246
Sehati Care saat Baksos di Masyarakat

PENASATU.COM, BALIKPAPAN – Komunitas Peduli Sosial semakin tumbuh subur di Kota Balikpapan, terutama yang langsung menyentuh masyarakat kurang mampu. Salah satunya adalah SEHATI Care, yaitu kumpulan teman teman sepermainan namun punya kepedulian yang sama terhadap masalah kemanusiaan mulai Lingkungan, Pendidikan, Kesehatan maupun Kesejahteraan terutama pada masyarakat kurang mampu.

Harry susanto dan Rony penggagas Sehati

Berawal dari seringnya kumpul bareng, sehingga mendapatkan ide untuk bagaimana caranya agar kumpul kumpul ngopi namun bisa menghasilkan hal hal postif yang dapat membantu bagi saudara saudara kita yang ada di sekitar, terutama warga yang kurang mampu, sehingga membuat Kota Balikpapan kedepan makin lebih baik. Maka kami sepakat membentuk SEHATI Care, ujar Hary Susanto sang penggagas komunitas ini, pada penasatu.com, Minggu (26/1) di kediamannya, Gn.Guntur, Balikpapan Tengah.

Dan tepat di bulan Mei 2019 lalu, setelah memperoleh kesepakatan dan visi misi yang sama, terbentuklah Sehati Care dan digawangi oleh Ibu Herlina Masolo dengan dewan pengarah Hary Susanto dan Rony, ujar Hary.

Anggota Sehati saat Baksos

Dirinya menambahkan, kami (sehati) telah keliling untuk menginventarisir dimana saja daerah daerah yang warganya masih sangat membutuhkan uluran tangan, terutama masalah Pendidikan dan kesehatan, sehingga nantinya kami dapat mencarikan solusi agar mereka ini bisa mendapatkan bantuan baik dari sehati, mencarikan Bapak angkat atau kita lanjutkan ke Pemerintah kota Balikpapapn melalui Dinas Sosial.

Dan, lanjutnya, kami (sehati) telah melakukan Bakti Sosial dengan membagikan sembako kepada masyarakat guna sedikit meringankan beban mereka. Adapun dana yang kami peroleh sementara ini adalah berupa kumpulan dari teman teman yang tergabung dalam sehati dan tokoh masyarakat Balikpapan yang peduli.

Mudah mudahan keberadaan SEHATI Care ini bukan hanya sekedar kumpulan biasa dan numpang lewat, namun harapannya bisa terbentuk badan yang mempunyai legalitas, sehingga bisa terus memberi manfaat bagi saudara kita yang kurang mampu dan tentunya kedepannya Sehati menjadi bagian dari Masyarakat dan pemerintah Kota Balikpapan untuk bersama sama peduli terhadap kegiatan Sosial, Pendidikan dan Budaya, pungkas Hary.

Wartawan : eddybpn.

editor : eds/penasatu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here