Satu lagi, Seorang Karyawan Swasta Terkonfirmasi Positip Covid-19 di Kubar

0
103

Asisten II Setdakab Kubar Ayonius,S.Pd,MM saat sampaikan perkembangan covid-19 di media center.(Ichal penasatu)

Penasatu.com,Kutai Barat – Tim gugus tugas penanganan perkembangan covid-19 di Kabupaten Kutai Barat kembali sampaikan informasi perkembangan covid-19 di wilayah Tanaa Purai Ngeriman, Kalimantan Timur. Ada tambahan satu lagi pasien yang terkonfirmasi virus Corona yang di ketahui melalui hasil PCR (Polymerase chain reaction).

Ini diungkapkan Ayonius, S.Spd, MM Asisten II Setdakap Kubar saat jumpa pers di Media center covid-19, di rumah jabatan Bupati Kubar. Rabu ( 3/6/20).

Penambahan pasien berasal dari karyawan perusahaan, seorang laki laki berumur 32 tahun dari Kecamatan Damai, Kabupaten Kubar. Hasil positif ini setelah tesnya terkonfirmasi dari PCR test, ujar Ayonius.

“Untuk itu, masih Ayonius mengatakan, harapan pemerintah Kutai Barat pada masyarakat di mohon mengikuti peraturan protokol kesehatan yang sudah di anjurkan oleh pemerintah. Seperti menggunakan masker saat beraktifitas di luar rumah, cuci tangan, jaga pola hidup sehat, jaga jarak, hindari kerumunan,” pinta Ayonius.

Lebih lanjut Ayonius menerangkan, besok (Kamis, 4/6) pemerintah Kutai Barat akan melakukan rapat dengan masyarakat Kecamatan Melak, ini atas permintaan masyarakat Melak tentang shalter.

Pemerintah akan menyikapi keluhan masyarakat, untuk mencari solusi dan kita tidak bisa menentukan sikap sendiri, sebab dari itu nanti tim gugus tugas juga akan di undang pada rapat tersebut. Rapat tersebut akan mengundang Camat, dan perwakilan masyarakat Melak dan akan dilaksanakan diruang rapat kantor Bupati Kubar, ujarnya.

Upadate data 3 Juni 2020, jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 222 orang, selesai pemantauan 207 orang, proses pemantauan 15 orang, jumlah Orang Dalam Pengawasan(OTG) 209 orang, Pelaku Perjalanan (PP) 10.658 orang.

Nampak hadir pada jumpa pers, Kabag Sumda Polres Kompol Iswahyudi, perwakilan Kodim 0912 Kubar, Kadiahub Drs.Rkhmat,M.Si, Asisten I Setdakab Kubar Dr.Misran Effendi, S. STP, SH, M.Si, Kadiskes dr.Ritawati Sinaga,M.Si dan perwakilan BPBD Kubar.*

Wartawan : Ichal.

Editor : penasatu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here